Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia Dukung Pencalonan Prabowo Subianto di Pilpres 2024
Ketum Gerindra Prabowo Subianto dalam rapimnas di SICC Sentul/DOK Tim Media Prabowo Subianto

Bagikan:

JAKARTA - Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) mendukung pencalonan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua APPSI Sudaryono mengucapkan selamat kepada Prabowo yang menyatakan kesiapannya dicalonkan sebagai calon presiden 2024.

"APPSI mengucapkan selamat berjuang kepada Pak Prabowo Subianto atas pencalonan beliau sebagai calon presiden 2024," kata Sudaryono dilansir ANTARA, Senin, 15 Agustus.

Bagi para pedagang pasar, sambung Sudaryono, Prabowo Subianto kerap memperjuangkan nasib pedagang pasar dan ikut menjaga serta mendukung keberadaan pasar-pasar rakyat tradisional yang ada di seluruh Indonesia di tengah perkembangan zaman.

"Bagi pedagang pasar, perjuangan beliau untuk pedagang pasar sudah tidak diragukan lagi, Paham dan mengerti keluhan dan aspirasi pedagang pasar," sambungnyya.

Apalagi, kata Sudaryono, Prabowo sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum APPSI. Saat ini, Menteri Pertahanan sebagai Ketua Dewan Pembina APPSI.

"Prabowo Subianto adalah Ketua Umum APPSI dari tahun 2007 sampai dengan 2017. Sekarang sebagai Ketua Pembina APPSI, karena itu kami ucapkan selamat atas pencalonan beliau sebagai capres dan semoga sukses," ujar Sudaryono.

Prabowo Subianto sebelumnya menyatakan kesiapannya maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Hal itu diungkapkan usai mendengar permintaan 34 dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Gerindra yang bulat meminta Prabowo maju sebagai capres.

"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia," ujar Prabowo dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra, di Sentul International Convention Center.

"Dengan demikian malam hari ini saya menyatakan siap terus berjuang untuk bangsa, negara, dan seluruh jiwa raga saya persembahkan untuk ibu Pertiwi," katanya.