Ini 10 Kalimat Ucapan Selamat Hari Ibu yang Menyentuh dan Mengharu Biru
Ilustrasi Selamat Hari Ibu (Ijaz Rafi/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Setiap tanggal 22 Desember di Indonesia diperingati sebagai Hari Ibu. Perayaan ini ditujukan untuk memperingati peran besar dan jasa yang telah diberikan seorang ibu untuk keluarganya.

Hari Ibu juga dimanfaatkan sebagai ucapan terimakasih untuk seorang wanita yang telah memberikan kehidupan dan menjaga anak-anaknya. Tak ada salahnya merayakan Hari Ibu dengan memberikannya ucapan-ucapan manis untuk sang ibu.

Ucapan Hari Ibu yang menyentuh ini bisa jadi salah satu cara untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada ibu. Anda bisa mengirim kata-kata menyentuh ini kepada ibu melalui pesan Whatsapp atau media sosial lain, atau mengungkapkan langsung pada sang ibu. Nah, ini dia ucapan selamat hari ini dengan kalimat-kalimat yang menyentuh hati.

(Josh Willink/Pexels)
  1. Ibu, kau telah melihat aku tertawa. Kau juga pernah melihat aku menangis. Dan kau selalu ada di sana bersamaku. Aku mungkin tidak selalu mengatakan hal ini. Tapi terima kasih untuk segalanya dan aku mencintaimu. Selamat Hari Ibu
  2. Aku bisa membawakanmu bunga, aku bisa membawakanmu hadiah. Tetapi cintamu tidak akan pernah bisa terbalaskan karena cintamu adalah cinta yang sebenarnya. Selamat Hari Ibu.
  3. Kepada ibu yang telah melahirkanku, maaf karena aku belum bisa mengukir bahagia di wajah tuamu. Maaf karena aku belum bisa menanam bangga dalam hatimu. Maaf untuk semua air mata yang kau teteskan karena aku. Maaf karena kau belum mampu menghapus beban di tubuhmu. Ibu terima kasih untuk cinta dan doamu. Selamat Hari Ibu.
  4. Aku sangat berterimakasih pada Tuhan karena aku memiliki seorang ibu sepertimu. Kau yang terbaik. Aku mencintaimu!
  5. Ibu, engkau telah melihatku tertawa. Kau juga menawarkan pelukan saat aku menangis. Kau selalu ada di sana merapal penuh doa untukku. Dan, izinkan hari ini aku mengucapkan selamat hari ibu sedunia. Satu kata sederhana, yang mungkin jarang aku ucapkan untuk ibuku tersayang.
  6. Mama, tanganmu tak pernah lepas tengadah dari mendoakanku. Dalam setiap doa itu pun tak pernah lelah kau sebut namaku. Kini, izinkan aku yang ganti berdoa untuk kebahagiaanmu. Semoga Mama selalu sehat dan bahagia meski jauh dariku.
  7. Andai aku bisa, kan kubalas segenap cinta dan kasihmu. Andai aku mampu, kan kupersembahkan seterang kilau ketulusanmu. Bunda, selamat Hari Ibu. Kan selalu kuingat dekapan dan nasihat bijakmu.
  8. Kau selalu hadir dalam tawaku, tak meninggalkanku dalam derasnya air mataku. Terima kasih karena selalu bersama dan mendukungku, apapun yang kulakukan. Terima kasih karena tak berhenti mempercayaiku, meski aku telah sering mengecewakanmu. Selamat hari ibu.
  9. Ibu, cintamu begitu besar, kasih sayangmu begitu luas padaku. Rasanya, tak bisa ku membalas jasamu dengan harta apapun. Tapi, selama raga ini masih bernyawa, aku akan setia mencinta dan menyayangimu selamanya. Selamat Hari Ibu.
  10. Selamat Hari Ibu! Tanpamu aku bukanlah apa-apa. Aku hanya seorang manusia lemah yang masih membutuhkan kekuatan cinta kasih darimu.