20 Ucapan Selamat Hari Guru Nasional: Singkat, Haru, dan Penuh Makna
Ilustrasi (max Fischer/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Sebaris kalimat ucapan Hari Guru Nasional bisa menjadi salah satu cara untuk mengapresiasi para guru yang telah mendedikasikan waktu dan tenaganya untuk mencerdaskan bangsa. Ucapan Hari Guru Nasional itu bisa disampaikan pada tanggal 25 November 2023 nanti, yang jatuh tepat di hari Sabtu.

Sebagai bentuk apresiasi kepada jasa para guru yang tiada habisnya, Anda bisa menyampaikan sebaris kalimat berisi ucapan Hari Guru Nasional. Cara ini juga menjadi wujud rasa terima kasih kepada para guru sekaligus merayakan Hari Guru Nasional.

1. "Selamat Hari Guru untuk engkau yang telah menjadi panduan dan teladan sepanjang perjalanan kami. Terima kasih atas dedikasimu!"

2. “Engkau telah mengajari kami pelajaran hidup berharga yang akan membantu kami menjadi orang yang lebih baik. Terima kasih. Selamat Hari Guru.”

3. “Bagi dunia, engkau mungkin hanyalah seorang guru. Namun bagi kami, kau adalah pahlawan. Terima kasih karena selalu membimbing kami. Selamat Hari Guru Sedunia.”

4. “Kesabaran dan dedikasi menjadikanmu salah satu guru terbaik yang pernah kami miliki. Salam untukmu! Selamat Hari Guru Nasional.”

5. “Selamat Hari Guru! Suatu kehormatan telah mendapat banyak pelajaran darimu, terima kasih telah menginspirasiku!”

6. “Kami berharap Ibu/Bapak memiliki kehidupan secemerlang pengaruh yang diberikan dalam hidup kami. Selamat Hari Guru.”

7. “Terima kasih pahlawan tanpa tanda jasa. Didikanmu berperan besar dalam hidupku.”

8. “Terima kasih sudah menjadi guru yang menginspirasi dan mendengarkan kami.”

9. “Ibu/Bapak selalu menjadi pendidik hebat yang tahu bagaimana menerangi jiwa dengan cahayanya. Selamat Hari Guru untuk guru favoritku!”

10. “Guru terbaik mengajar dari hati, bukan dari buku. Terima kasih telah menjadi guru yang luar biasa. Selamat Hari Guru!”

11. “Selamat Hari Guru! Merupakan suatu kehormatan untuk belajar banyak hal darimu, terima kasih telah menginspirasi kami. Kami membutuhkan lebih banyak guru sepertimu di kehidupan kami.”

12. “Segala upaya dan kerja keras yang Bapak/Ibu investasikan untuk menghasilkan yang terbaik dalam diri kami tidak akan pernah bisa terbayar hanya dengan kata-kata. Kami hanya bisa bersyukur memiliki guru seperti Bapak/Ibu.”

13. “Engkau adalah percikan, inspirasi, penuntun, lilin bagi hidup kami. Kami sangat bersyukur bahwa kau adalah guru kami.”

14. “Aku beruntung memiliki guru sehebat Bapak/Ibu. Semoga Bapak/Ibu mendapatkan Hari Guru yang penuh dengan momen menggembirakan!”

15. “Orang tua memberi kami kehidupan dan kaulah yang mengajari kami cara menjalaninya. Kau memperkenalkan kejujuran, integritas, dan semangat pada karakter kami. Selamat Hari Guru!”

16. “Terima kasih atas jerih payahmu selalu ini Guru ku. Karena engkaulah aku melangkah meraih impianku. Selamat Hari Guru!"

17. "A teacher who can arouse a feeling for one single good action, for one single good poem, accomplishes more than he who fills our memory with rows and rows of natural objects, classified with name and form." – Johann Wolfgang von Goethe

18. "Good teaching is more a giving of right questions than a giving of right answers." - Josef Albers

19. "Let us remember: One book, one pen, one child, and one teacher can change the world." - Malala Yousafzai.

20. "You are the bows from which your children as living arrows are sent forth." - Khalil Gibran.