Peringati Hari Guru Nasional, Jokowi: Dengan Pendidikan yang Baik Anak Siap Berkompetisi di Masa Depan
Unggahan Jokowi memperingati hari guru nasional. (Instagram jokowi)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperingati hari guru nasional yang jatuh setiap tanggal 25 November. Dia berharap pendidikan bisa menjadi modal anak-anak mengadapi masa depan yang penuh dengan persaingan.

Harapan bertepatan dengan hari guru nasional itu disampaikan Jokowi dalam akun Instagramnya, @jokowi, Jumat 25 November.

"Kian ke depan, tantangan kian berat. Hanya dengan pendidikan yang baik, anak-anak kita akan siap memasuki masa depan dengan kompetisi yang sengit," tulis Jokowi.

Jokowi menyebutkan masa depan anak tidak terlepas dari jasa seorang guru. Berkat guru juga potensi anak berkembang lewat pendidikan yang diberikannya.

"Para guru menjadi tumpuan kita untuk mempersiapkan dan menempa anak-anak bangsa menghadapi tantangan dan mewujudkan harapan kita," ujar Jokowi.

Kepala negara juga memperlihatkan poster berisi karikatur suasana belajar mengajar di sebuah desa yang menambah daya tarik unggahannya.

Dalam poster itu tertulis ucapan selamat hari guru nasional. Di bagian atasnya tersemat karikatur bangunan dengan tulisan Sekolah Dasar Nusantara. Sedangkan di bagian bawahnya tampak pelajar Sekolah Menengah Pertama antusias belajar di alam terbuka.

 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram