Uniknya Gubernur Tokyo <i>Cosplay</i> Jadi Buzz Lightyear dan Tanjiro Kamado Ketika Berbicara di Depan Publik
Yuriko Koike (Instagram @yuriko.koike)

Bagikan:

JAKARTA - Kasus COVID-19 di Tokyo, Jepang kembali meningkat beberapa waktu belakangan. Bahkan baru-baru ini, 800 kasus dilaporkan secara resmi.

Gubernur Tokyo, Yuriko Koike hadir di hadapan publik untuk terus mengingatkan masyarakat pentingnya tinggal di rumah. Uniknya, ia tampil mengenakan pakaian karakter berbagai animasi.

Yang terbaru, dalam satu unggahan di Twitter, Yuriko Koike memakai baju berwarna ungu dan hijau dengan rompi abu-abu. Seorang pengguna internet menyamakan foto Yuriko dengan karakter Buzz Lightyear dari film Toy Story.

Cuitan itu disukai lebih dari 300 ribu pengguna Twitter. Warganet lainnya mulai menyadari jika Yuriko Koike kerap tampil memakai pakaian karakter animasi, seperti Unit-01 dari Evangelion.

Ia juga pernah menjadi Kamen Rider Faiz dari Kamen Rider 555 yang diceritakan menjaga Tokyo, Sapphire dari Princess Knight, serta Maetel dari Galaxy Express 999.

Sebelumnya, ia pernah berpose di depan karya seni Banksy dengan pakaian jaket Tokyo Olympics 2020. Jaket itu memiliki motif yang sama dengan pakaian karakter Tanjiro Kamado dalam film Demon Slayer.

Di Jepang, politisi terbiasa mengganti pakaian bisnis untuk melambangkan mereka berada di baris yang sama dengan para pekerja selama situasi sulit seperti pandemi.

Belum diketahui apakah ini cara Yuriko Koike menunjukan ketertarikannya terhadap animas atau bukan. Namun, unggahan ini menjadi viral dan menghibur pengguna internet.