8 Potret Ines Rau, Model Transpuan yang Tepergok Liburan Bareng Pesepakbola Kylian Mbappe
Ilustrasi Ines Rau yang tertangkap kamera paparazzi berlibur bersama Mbappe (Instagram/@supa_ines)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Pesebakbola tim Prancis, Kylian Mbappe kian naik daun namanya sejak sebelum Piala Dunia 2022 di Qatar. Mbappe terkenal sejak terjun ke dunia mode, yaitu ketika menjadi brand ambassador kacamata Oakley. Pria yang hari ini, Selasa, 20 Desember, genap berusia 24 tahun ini juga tepergok berlibur bersama model transpuan Ines Rau. Siapa Ines Rau dan bagaimana karirnya dalam dunia modeling? Intip potret-potretnya berikut ini.

potret ines rau
Ilustrasi potret siapa Ines Rau (Instagram/@supa_ines)

Ines Rau ialah model transpuan pertama yang fotonya menghias halaman depan majalah Playboy pada 2017. Melansir DailyMail, Ines Rau terlihat di Festival Film Cannes sebelum tepergok berlibur di kapal pesiar bersama pesepakbola Prancis, Kylian Mbappe.

potret ines rau
Potret model transgender, Ines Rau yang digosipkan pacari Mbappe (Instagram/@supa_ines)

Lewat buku autobiografinya, Rau menuliskan tentang prosesnya menjadi trangender pada usianya 16 tahun. Pada usia belia, ia menjalani operasi ganti kelamin dari laki-laki menjadi perempuan atau dikenal dengan transpuan.

potret ines rau
Potret Ines Rau yang diduga pacari Mbappe (Instagram/@supa_ines)

Pengungkapan diri dalam buku autobiografi dan proses perjalanan yang dilewati Rau bukan hal mudah. Ia mengalami berbagai stigma dan respons miring tentang menjadi transpuan. Menurut Rau dalam bukunya, perjalanan yang ia alami adalah hal yang paling membebaskan dalam hidupnya.

potret ines rau
Potret Ines Rau (Instagram/@supa_ines)

Kabar miring pun diterima Rau ketika menjadi model sampul dalam majalan Playboy. Tetapi, putra pendiri majalan pria ini angkat bicara. Kata Cooper Hefner lewat Twitter-nya menuliskan, “Kita harus bersama-sama berjuang untuk dunia yang lebih terbuka, bukan dunia yang mempromosikan kebencian dan kurangnya penerimaan”.

potret ines rau
Potret Ines Rau (Instagram/@supa_ines)

Tidak hanya Ines Rau yang digosipkan memiliki hubungan spesial dengan Mbappe. Model asal Belgia, Rose Bertram. Sebelumnya, Bertram berkencan dengan pesepakbola Gregory Van Der Wiel selama 8 tahun dan memiliki dua anak.

potret ines rau
Potret Ines Rau (Instagram/@supa_ines)

Dalam sebuah wawancara untuk Playboy, Rau berkata, “Saya hidup lama tanpa mengataka bahwa saya transgender. Saya sering berkencan dan hampir lupa.”

potre tines rau
Potret Ines Rau (Instagram/@supa_ines)

Tambah Ines Rau lagi dalam wawancara tersebut, “Saya harus menjadi diri sendiri…untuk mengatakan kebenaran tentang diri Anda, baik itu jenis kelamin, seksualitas, apa pun. Orang lain tidak layak menolak Anda. Ini bukan tentang dicintai oleh orang lain; ini tentang mencintai diri sendiri.”

potret ines rau
Potret Ines Rau dan Mbappe (Sumber: Daily Mail)

Potret di atas merupakan jepretan paparazzi yang memergoki Kylian Mbappe membopong Ines Rau di atas kapal pesiar. Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari keduanya dari Mbappe dan Rau tentang hubungan spesial yang terjalin.