Sinopsis Serial <i>Sweet Home</i>, Adaptasi <i>Webtoon</i> Populer Rilis di Netflix
Lee Do Hyun (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Hari ini, Jumat, 18 Desember, serial televisi Sweet Home resmi dirilis melalui Netflix. Serial yang diadaptasi dari webtoon ini menampilkan pertarungan manusia melawan monster aneh yang ada di kediaman Green Home.

Sweet Home menceritakan seorang anak yatim piatu bernama Cha Hyun Soo (Song Kang) yang berpindah ke apartemen Green Home setelah kehilangan keluarganya. Namun bukan hidup yang tenang, Cha Hyun Soo malah menghadapi serangkaian kejadian aneh di sekitar rumahnya.

"Sebagai penggemar webtoon orisinalnya, saya sangat senang ketika saya terpilih. Saya merasakan tekanan bagaimana berperan sebagai Hyun Soo dan transformasinya," kata Song Kang melansir dari Soompi pada hari yang sama.

Ada Lee Si Young berperan sebagai mantan pemadam kebakaran Seo Yi Kyung dan Lee Do Hyun berperan sebagai Lee Eun Hyuk, orang yang pintar dan menjadi pemimpin apartemen Green Home melawan monster.

Sejak trailernya dirilis, penggemar memberi respons positif terhadap Sweet Home karena karakter dan monster yang terlihat dalam serial ini memiliki kemiripan dengan versi webtoon. Pernyataan ini juga disetujui sutradara Lee Eung Bok yang menuturkan 70 persen serialnya mirip dengan webtoonnya.

"Tidak ada potongan adegan tanpa bantuan computer generated imagery (CGI). Setiap adegan mendapat banyak bantuan dari CGI. Seperti yang saya katakan, kami mencoba sejalan dengan webtoon orisinal."

Lee Eung Bok mengakui proses penulisan naskah mengikuti webtoon orisinalnya yang belum selesai. "Jika ada kesempatan, kami ingin memperkenalkan monster yang belum kami adaptasi. Kami ingin sejalan dengan versi orisinalnya."