Pemeran Putri Diana, Emma Corrin Membela Netflix soal Label Peringatan dalam <i>The Crown</i>
Emma Corrin sebagai Putri Diana (Instagram @thecrownnetflix)

Bagikan:

JAKARTA - Pemeran Putri Diana dalam serial The Crown, Emma Corrin membela keputusan Netflix untuk tidak menaruh label peringatan pada setiap episode The Crown.

Melansir wawancaranya bersama Variety, Emma Corrin mengatakan serial The Crown menampilkan dramatisasi secara jelas.

"(The Crown) adalah fiksi seperti orang-orang tidak salah mengira Succesion tentang apa yang sebenarnya terjadi dengan Murdochs," katanya. Serial Succession dari HBO adalah drama komedi tentang dinasti media fiksi.

Tetapi di sisi lain, Emma Corrin mengerti mengapa permintaan label peringatan dalam The Crown sangat ramai diperbincangkan. Menurut dia, permintaan itu dilakukan untuk menjaga Keluarga Kerajaan dan nama Putri Diana.

Sebelumnya, Menteri Budaya Oliver Dowden meminta Netflix untuk memberi peringatan tersebut. Adik Putri Diana, Earl Spencer dan aktris Helena Bonham Carter yang berperan sebagai Putri Margaret juga mengutarakan hal yang sama.

Tetapi Netflix menolak untuk memberikan label karena mereka yakin pelanggan Netflix memahami kalau The Crown adalah sebuah karya fiksi yang diadaptasi dari kejadian nyata.

The Crown adalah serial orisinal dari Netflix yang menceritakan kehidupan Kerajaan. Musim keempatnya menampilkan masuknya Putri Diana ke dalam Kerajaan Inggris dengan menikahi Pangeran Charles (diperankan Josh O'Connor).