Pemeran Putri Diana, Emma Corrin Respons Kritik Tajam soal <i>The Crown</i>
Emma Corrin (Instagram @emmalouisecorrin)

Bagikan:

JAKARTA - Emma Corrin, aktris pemeran Putri Diana dalam serial The Crown angkat suara atas kritik tajam yang dilontarkan kepadanya.

Melalui wawancara dengan Tamron Hall, ia mengatakan tidak apa-apa dengan segala kritik yang ada.

“Lewat The Crown, kami selalu mencoba dan mengingatkan semua orang bahwa serial yang kami bintangi adalah fiksi untuk sebagian orang. Dan ada akar serta realitanya tetapi naskah Peter Morgan adalah bagian dari fiksi,” katanya dalam telewicara.

“Di sisi lain, saya mengerti mengapa orang-orang kesal karena ini sejarahnya dan bahkan dengan Diana, (kejadiannya) masih segar, semua yang terjadi. Jadi saya mengerti jika orang merasa kesal.”

Corrin ingin terus mengingatkan masyarakat, meski ceritanya berdasarkan kejadian nyata tetapi serialnya adalah fiksi.

“Kami melakukan pendekatan dengan orang-orang ini karena kami memainkan sebagai karakter di mana ini adalah pekerjaan yang menyenangkan karena Peter menulis karakter yang kaya dan kompleks,” jelas aktris berusia 24 tahun tersebut.

Salah satu hal yang fiksi adalah adegan ketika Lord Mountbatten menulis surat kepada Pangeran Charles tentang hubungannya dengan Camilla Parker-Bowles. Di dunia nyata, surat itu tidak ada.

Tetapi Peter Morgan sebagai penulis menyebut “Kami tidak pernah tahu jika hal itu tidak ada di dalam surat, dan kami tidak pernah tahu jika Charles mendapat surat itu sebelum atau sesudah Mountbatten meninggal tetapi dalam serial ini, ini adalah cara saya menangani hal itu.”

Sebelumnya, mantan sekretaris Kerajaan Dickie Arbiter mengatakan serial The Crown adalah kritik keras bagi Pangeran Charles.

Musim keempat The Crown bisa disaksikan melalui Netflix.