Pelayan Putri Diana Sebut <i>The Crown</i> adalah Serial yang Akurat
Pemeran Pangeran Charles dan Putri Diana dalam The Crown (Twitter @TheCrownNetflix)

Bagikan:

JAKARTA - Musim keempat The Crown dirilis pada 14 November 2020. Cerita tentang kerajaan Inggris ini sangat dinantikan oleh para penonton dan masyarakat.

Apalagi di musim keempat ini, cerita berfokus kepada Pangeran Charles dan Putri Diana. Pernikahan hingga babak kehancuran menjadi titik balik cerita The Crown.

Ceritanya boleh saja kontroversial tetapi setidaknya ini akurat. Mantan pelayan Putri Diana, Paul Burrell menyebut penulisan drama ini sesuai dengan cerita aslinya.

Melansir Red Online pada hari ini, 17 November, Burrell berbicara kepada ITV mengenai pendapatnya tentang serial tersebut.

“Saya sudah menonton tiga episode pertama The Crown dan saya pikir ini adalah serial terbaik. Ini seperti mengintip pintu Istana Buckingham dan istana yang tidak ingin kamu lihat karena ini adalah kejujuran. Sangat baik dan dramatisasi akurat akan apa yang terjadi,” katanya.

“Spektakuler dengan penampilan Emma (Corrin) sebagai Diana muda dan John (O’Connor) sebagai Charles. Tetapi tentu saja Gillian Anderson sebagai Margaret Thatcher menarik perhatian.”

Ketika ditanyakan mengenai akting Corrin, Paul Burrell memuji penampilan aktris muda itu. “Itulah dia (Putri Diana)... dan sikapnya dan bagaimana ia berbicara dan saya merasakan itu, karakternya yang terlihat oleh orang-orang yang tidak peduli,”

Burrell juga mengatakan sepertinya anggota Kerajaan Inggris tidak menonton The Crown karena mereka akan melihat hal negatif dari masa lalu.

Paul Burrell bekerja menjadi pelayan Diana sampai ia meninggal tahun 1997. Ia juga sempat bekerja untuk Putri Diana dan Pangeran Charles pada tahun 1987.