Acara <i>The Ellen DeGeneres Show</i> Menangi People's Choice Award Usai Tersandung Skandal
Ellen DeGeneres (tangkapan layar video)

Bagikan:

JAKARTA - Acara bincang milik Ellen DeGeneres mendapat penghargaan Daytime Talk Show of 2020 dalam acara People Choice Award yang diselenggarakan pada Minggu, 15 November 2020 waktu Amerika Serikat.

Kemenangan ini menimbulkan respons negatif dari warganet yang menyaksikan. Apalagi Ellen DeGeneres baru menghadapi skandal karena lingkungan pekerjaan yang toxic.

Sedikit kilas balik pada Juli tahun ini, rumor bermula dari seorang pengguna Twitter yang merupakan mantan karyawan The Ellen DeGeneres Show. Ia membagikan pengalaman bekerja di bagian tim produksi acara mulai dari rasisme serta gaji yang tidak sesuai dengan beban kerja.

Selain itu, ada pelecehan seksual dari direksi dan tidak membayar upah karyawan saat memproduksi acara dari rumah. Alhasil WarnerMedia sebagai pihak penayangan menghentikan sementara acara bincang tersebut.

Ellen DeGeneres yang menerima piala secara langsung mengatakan, “Terima kasih, terima kasih, terima kasih, paling dalam, dari lubuk hati yang terdalam, saya berterima kasih.”

“Saya tidak hanya menerima penghargaan ini untuk diri saya sendiri tetapi sebagai perwakilan dari kru dan staf saya yang membuat acara terjadi. Mereka selalu hadir setiap hari, memberikan 100 persen diri mereka, 100 persen waktu.”

Warganet pun merespons dengan sinis. Mereka mempertanyakan keabsahan penghargaan tersebut.

“Bagaimana Ellen DeGeneres Show memenangkan People’s Choice Award untuk Daytime Talks Show? Saya pikir kita semua berada di satu pendapat bahwa kondisi kerjanya buruk dan ia adalah orang yang mengerikan?” tulis seorang warganet.

“Jadi sejarah Ellen DeGeneres sebagai orang yang menyebalkan membawanya sebuah piala People’s Choice Award? Astaga.”

Adapun pemungutan suara ini dipilih oleh audiens melalui media sosial dan situs resmi. Selain itu, rating acara Ellen turun hingga 37 persen setelah skandal tersebut.