Ellen DeGeneres Kirim Permintaan Maaf kepada Seluruh Karyawan
Ellen DeGeneres (WarnerMedia)

Bagikan:

JAKARTA - Kamis, 30 Juli, presenter dan bintang televisi Ellen DeGeneres menyampaikan permintaan maafnya terkait sejumlah rumor yang mengelilinginya beberapa waktu lalu.

Rumor ini bermula dari salah satu pengguna Twitter yang merupakan mantan karyawan acara The Ellen DeGeneres Show. Ia menuliskan ketidakadilan yang diterima saat bekerja di tim produksi mulai dari gaji yang tidak sesuai, serta perlakuan rasisme yang dilontarkan presenter kenamaan itu.

Ketidakadilan ini juga termasuk pelecehan seksual yang dilakukan para direksi acara tersebut. Beberapa dari mereka juga sering membuat komentar pelecehan saat berada di kantor yang ditujukan kepada karyawan yang lebih muda. Tidak hanya itu, mantan karyawan ini juga menuliskan sikap Ellen yang dianggap kurang menyenangkan saat berada dalam tim produksi.

Puncaknya, saat melakukan acara The Ellen DeGeneres Show dari rumah, ia dikabarkan tidak membayar upah karyawannya dengan sesuai. Laporan ini membuat WarnerMedia sebagai rumah penayangan menginvestigasi Ellen DeGeneres Show terlebih dahulu dan menghentikan penayangannya sementara.

Ellen menulis permintaan maafnya. Ia mengatakan, “Saya memberi tahu semua orang pada pertemuan pertama kita bahwa The Ellen DeGeneres Show akan menjadi tempat yang bahagia - tidak ada yang meninggikan suara mereka dan semua orang akan diperlakukan dengan hormat.”

Ia minta maaf karena pernyataan itu berubah seiring waktu berjalan mengingat acara ini dimulai sejak tahun 2003. Maka itu, ia bersedia acara ini diinvestigasi agar karyawan bisa menemukan jawaban dari semua permasalahan.

“Kami harus berpikir ulang dengan cara kami berbicara dan berperilaku dapat mempengaruhi orang lain dan saya senang isu ini bisa terlihat.” dilansir dari Variety. Tidak lupa Ellen juga meminta karyawannya untuk sehat selalu sembari menutup pernyataan maafnya akibat pandemi yang berlangsung.

Lingkungan kerja yang toxic memang bukan hal baru apalagi untuk mereka yang bekerja di media. Ellen DeGeneres Show sebagai salah satu acara bincang terlama di televisi pun nyatanya memiliki sejumlah kekurangan dari dalam tim.

Sayangnya permintaan maaf Ellen direspons negatif oleh warganet. Beberapa menyebutkan ia hanya mencoba menutupi dirinya agar terhindar dari rundungan. Selain itu, warganet juga meminta Ellen membayar gaji karyawan yang bekerja selama masa pandemi COVID-19 dengan adil.

The Ellen DeGeneres Show adalah acara bincang bersama Ellen DeGeneres yang mendatangi berbagai bintang tamu selain dari industri hiburan juga mereka yang menjadi perbincangan di internet.

Terkait