Ucapan Maaf Tandai Kembalinya Ellen DeGeneres ke <i>The Ellen Show</i>
Ellen DeGeneres (The Ellen Show)

Bagikan:

JAKARTA - Ellen DeGeneres kembali menjadi presenter acara Ellen melalui sebuah episode terbaru untuk musim ke-18 pada Senin, 21 September. Sebelum memulai acara, ia meminta maaf dan mengaku tentang hal-hal yang tidak seharusnya terjadi dalam acara tersebut.

“Jika Anda menonton karena Anda mencintai saya, terima kasih. Jika Anda menonton karena Anda tidak mencintai saya, selamat datang,” ucapnya dalam acara tersebut.

“Musim panas yang menyenangkan - sangat hebat,” lanjutnya. Ia juga kembali meminta maaf kepada segala pihak yang merasakan kerugian karena Ellen maupun tim produksinya.

Ia pun mengaku investigasi yang dilakukan berefek pada perubahan yang terjadi di dalam tim produksi. Tiga produser The Ellen Show diketahui telah dipecat terkait beberapa klaim.

“Pers dan media sosial… Sebenarnya saya adalah orang yang Anda lihat di TV. Saya juga memiliki hal lain. Terkadang saya sedih, saya marah, saya khawatir, saya frustasi, saya tidak sabar, dan saya bekerja untuk itu,”

Ia juga sempat bergurau mengingatkan penonton untuk tidak memilih menjadi kind lady, sebuah stereotip yang menggambarkan seseorang benar-benar baik.

Menutup monolog-nya, Ellen ingin 270 staf yang bekerja dengannya merasa senang dan bangga saat bekerja.

Sebelumnya, beberapa staf produksi memberitahu media bahwa mereka mengalami aksi rasisme selama bekerja. Selain itu ada beberapa klaim mengenai pelecehan yang dilakukan sejumlah direksi kepada karyawannya.

DeGeneres sudah meminta maaf melalui surel kepada staf pada Juli dan dilanjutkan dengan video meeting pada Agustus. Acara ini diinvestigasi oleh WarnerMedia sebagai rumah produksi dan membuat mereka menghentikan penayangan untuk beberapa saat.