Kompetisi Kingdom Batal Diproduksi Tahun Ini
Poster Road to Kingdom (Mnet)

Bagikan:

JAKARTA - Acara kompetisi milik saluran televisi Mnet, Kingdom, tidak akan dibuat pada tahun ini. Diberitakan Ilgan Sports, pihak Mnet mengonfirmasi berita ini pada Rabu, 29 Juli.

Kabarnya, ada banyak faktor yang melatarbelakangi batalnya pembuatan Kingdom ini. Kesulitan mencari grup untuk berkompetisi serta perbandingan rating antara Queendom dan Road to Kingdom.

Bagi Anda yang belum tahu, Kingdom adalah acara kompetisi yang memiliki konsep dengan Queendom di mana acara ini menampilkan grup yang bertarung untuk mendapat urutan pertama saat merilis lagu bersamaan

Sedangkan Road to Kingdom adalah acara yang menampilkan 7 grup pria yang belum mendapat atensi lebih dari masyarakat. Pemenang dari Road to Kingdom akan mengikuti kompetisi Kingdom dan bersaing dengan grup lain.

Pada penayangannya, Road to Kingdom memilih The Boyz dari agensi Creker Entertainment sebagai pemenang dan berlanjut di Kingdom. Di sisi lain, The Boyz dikabarkan tengah mempersiapkan comeback mereka pada bagian kedua tahun 2020.

“Kami hanya bisa memproduksi Road to Kingdom tanpa penonton karena COVID-19. Produser mencoba berdiskusi untuk menampilkan Kingdom dengan struktur yang berbeda dan sayangnya acara ini tidak menjadi bagian dari penayangan Mnet,” ujar perwakilan Mnet dilansir dari Soompi.

Pihak Mnet pun menyarankan masyarakat untuk menonton I-LAND bagian 2, CAP-TEEN, dan Show Me the Money bagian 9. Seperti yang diketahui, Mnet dikenal dengan acara kompetisi yang diproduksi termasuk Produce 101 yang sempat menimbulkan kontroversi karena kecurangan sistem voting.

Road to Kingdom menampilkan PENTAGON, Golden Child, ONF, The Boyz, VERIVERY, TOO, ONEUS. Sebagai pemenang, The Boyz dijadwalkan mengikuti Kingdom.