Yoo Jae Suk Sumbang Produk Higienis Kewanitaan untuk Remaja
Yoo Jae Suk (Instagram @hangout_with_yoo)

Bagikan:

JAKARTA - Presenter kondang Korea Selatan, Yoo Jae Suk dikabarkan menyumbang produk pembalut dan kebutuhan higienis untuk remaja dari keluarga kurang mampu. Kabar ini diumumkan G Foundation sebagai tempat Jae Suk menyumbang.

Pada Kamis, 23 Juli, G Foundation mengungkapkan anggota Running Man itu mendonasikan uangnya untuk dipakai membuat peralatan higienis pada April tahun ini. Peralatan ini terdiri dari pembalut, pembersih area kewanitaan, kompres, dan pouch sebagai tempat barang tersebut.

Barang-barang ini dibagikan kepada 500 remaja melalui 49 pusat pemantauan anak-anak di Korea Selatan. Barang ini pastinya berguna untuk mereka yang akan bertumbuh remaja dan mulai mengalami menstruasi.

“Kami berterima kasih kepada dukungan Yoo Jae Suk sehingga kami bisa memfasilitas remaja yang membutuhkan pertolongan terkait produk kewanitaan,” ujar Park Choong Gwan, CEO G Foundation dikutip dari Soompi.

Seorang remaja yang menerima produk tersebut juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada anggota SSAK3. “Harga produk kewanitaan tidak murah, membelinya merasa stres. Terima kasih untuk ini. Membaca surat yang diterima membuat saya merasa bernilai.”

Yoo Jae Suk menyelipkan pesan dukungan kepada remaja yang menerima produk ini dan ditaruh di dalam pouch.

Bintang televisi berusia 47 tahun ini dikenal dermawan karena sering mendonasikan uangnya untuk berbagai organisasi. Sebelumnya pada bulan Februari, ia mendonasikan penghasilannya untuk masyarakat yang terimbas pandemi COVID-19.

Yang terbaru, ia bersama grup proyek SSAK3 yang terdiri dari Yoo Jae Suk, Lee Hyori, dan Rain mendonasikan seluruh keuntungan lagu mereka kepada komunitas yang membutuhkan.