Park Seo Joon, Song Joong Ki, dan Figur Publik Beri Donasi untuk Korban Banjir
Park Seo Joon (Instagram @bn_sj2013)

Bagikan:

JAKARTA - Korea Selatan tengah menghadapi hujan besar dan banjir yang dimulai sejak bulan Juni lalu. Hujan besar yang melanda sebagian kota membuat banjir dan menyebabkan ribuan orang dievakuasi.

Dilansir dari Aljazeera, banjir besar ini menyebabkan 13 orang meninggal dunia sementara 8 orang dinyatakan hilang. Berbagai figur publik Negeri Ginseng mulai memberikan bantuan kepada korban yang disalurkan melalui Korea Disaster Relief Association.

Pada Selasa, 4 Agustus, organisasi ini mengumumkan beberapa aktor dan bintang televisi yang ikut menyumbang. Yoo Jae Suk, bintang televisi ini diketahui mendonasikan 100 juta won untuk membantu korban banjir.

“Kapan pun ada kampanye untuk bantuan bencana, Yoo Jae Suk selalu berdonasi uang dengan jumlah besar secara diam-diam. Bahkan waktu seperti ini di mana banjir melanda, kami memikirkan bagaimana donasi Yoo Jae Suk memiliki pengaruh yang baik,” kata perwakilan KDRA dikutip dari Soompi.

Selain itu, Song Joong Ki menyumbang 50 juta won. Ia dikabarkan tidak memberitahu agensi terkait donasi ini namun setelah itu agensinya mengonfirmasi donasi itu dilakukan untuk agar korban yang terkena dampak bisa cepat pulih.

Pemain Itaewon Class, Park Seo Joon juga mendonasikan 100 juta won yang diumumkan melalui agensinya Awesome ENT. Donasi itu dilakukan melalui kampanye bencana alam yang dilakukan KDRA.

Selain ketiganya, ada Yoo In Na, Yoo Byung Jae, Ki Eun Sae, Park Ji Yoon, dan Jang Yoo Jung yang menyumbangkan penghasilannya untuk korban banjir di Korea Selatan.

Figur publik Korea Selatan memang patut diacungi jempol. Setiap kali ada bencana alam atau kasus, mereka ikut turun tangan dengan ikut menyumbangkan penghasilan mereka untuk hal yang berguna.