Jelang Acara Pernikahan, Rumah Erina Gudono Dijaga Ketat
Erina Gudono (Morden dan Venema)

Bagikan:

JAKARTA - Rangkaian acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah dimulai hari ini, Kamis, 8 Desember. Bertempat di rumah keluarganya yang berlokasi di Jalan Lombok, Purwosari, Desa Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, keluarga Erina menggelar pengajian.

Setelah pengajian yang selesai sekitar pukul 18.00, dan para tamu undangan pun pulang ke rumahnya masing-masing. Dan ketika memasuki ba’da Isya, kawasan rumah keluarga Erina di Purwosari, Sleman nampak sepi, hanya terdapat beberapa warga yang masih terlihat beraktivitas di luar rumah.

Namun, di gang-gang perumahan nampak beberapa aparat gabungan sudah berjaga-jaga. Dalam pengamanan di kawasan sekitar rumah keluarga Erina, para aparat menempati beberapa rumah dan bangunan.

Muhamad Yahya selaku Ketua RT 01/RW 59, Purwosari, Desa Sinduadi juga membenarkan bahwa aparat yang ada memang ditempatkan di beberapa rumah warga. “Beberapa rumah digunakan untuk menginap (para aparat yang berjaga), sekaligus menempatkan mereka di lokasi yang dirasa strategis,” kata Muhamad Yahya, saat ditemui di kediamannya, Kamis, 8 Desember.

Ketua RT di kawasan Erina tinggal itu juga mengatakan bahwa warga setempat tidak dilibatkan dalam pengamanan. Ia sendiri telah memakluminya, karena acara yang berlangsung di tempatnya itu melibatkan orang nomor 1 di republik ini.

Presiden Jokowi sendiri dikabarkan akan hadir ke kediaman keluarga Erina saat prosesi midodareni dilangsungkan pada Jumat, 9 Desember malam. Setelah prosesi midodareni, Erina Gudono dan Kaesang Pangarep akan melangsungkan akad nikah di Royal Ambarrukmo Yogyakarta keesokan harinya.