Kawasan Sekitar Rumah Erina Gudono Dipersiapkan untuk Sambut Kedatangan Jokowi
Pengawasan Lingkungan Rumah Erina Gudono (Ivan Two/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongannya akan hadir ke kediaman keluarga Erina Gudono di Jalan Lombok, Purwosari, Desa Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Sekitar pukul 19.00 WIB malam ini, Erina akan menjalani prosesi midodareni di rumahnya.

Midodareni adalah prosesi terakhir yang akan dijalani Erina Gudono sebelum akad nikah dengan Kaesang Pangarep pada Sabtu, 10 Desember di Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Presiden Jokowi datang dari Surakarta seusai menjalani prosesi sungkem dan siraman putra bungsunya, Kaesang. “Nanti shalat Jumat dulu, setelah itu langsung ke Yogyakarta untuk persiapan nanti malam,” kata Jokowi seusai prosesi sungkem dan siraman di kediamannya di Solo, Junat, 9 Desember.

Untuk menyambut kedatangan Jokowi, lalu lintas di kawasan sekitar rumah Erina Gudono telah dipersiapkan oleh aparat gabungan Polri dan TNI.

Pengaturan lalu lintas dimulai dari lampu merah Jalan Kaliurang di Ring Road Utara. Dari sana, lalu lintas akan diatur oleh aparat hingga Gang Harjuno di dekat Lapangan Kentungan Yonif 403.

Gang Harjuno merupakan akses utama untuk memasuki rumah keluarga Erina Gudono yang berada di Jalan Lombok. Dari Gang Harjuno, masyarakat yang akan memasuki kewasan sekitar kediaman Erina akan diatur secara ketat.

Di gang-gang lain untuk masuk ke kawasan rumah keluarga Erina Gudono pun dijaga ketat oleh aparat.

Gang Harjuno, akses utama ke rumah Erina Gudono dijaga ketat untuk sambut Jokowi