Cantik dan Segar Saat Dipingit, Erina Gudono Jalani Pengajian Jelang Dinikahi Kaesang Pangarep
Erina Gudono dan busana yang dikenakannya saat semaan Al-Qur’an (Morden dan Venema)

Bagikan:

JAKARTA - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang memilih untuk mengikuti tradisi Jawa dalam pernikahan mereka harus melewati berbagai prosesi adat. Sebelum akad nikah di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sabtu, 10 Desember besok, Kaesang dan Erina harus melewati prosesi pingitan, dimana mereka tidak dapat bertemu dalam beberapa hari sebelum hari pernikahan.

Setelah prosesi pingitan pada minggu lalu, Erina Gudono dan keluarganya mengadakan pengajian di kediaman mereka yang berlokasi di Jalan Lombok, Purwosari, Desa Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta pada Kamis, 8 Desember.

Acara tersebut dibuka dengan semaan Al-Qur'an pada pukul 12.00 WIB. Kemudian acara dilanjutkan dengan pengajian jelang nikah yang akn berlangsung pada pukul 16.00 WIB. Prosesi pengajian ini diharapkan akan menjadi pembekalan bagi calon pengantin yang sebentar lagi akan menikah.

Pada saat acara semaan Al-Qur’an, finalis Puteri Indonesia 2022 yang mewakili Provinsi DI Yogyakarta itu tampil cantik dan fresh dengan busana berwarna putih yang dirancang khusus oleh desainer. Sementara untuk pengajian di sore hari, Erina akan mengenakan pakaian lain yang dirancang oleh desainer lain.

Sebagai informasi, sebelum menjalani akad nikah, Erina harus menjalani berbagai prosesi adat yang ada. Setelah dipingit dan mengikuti pengajian, calon menantu Presiden Jokowi itu akan menjalani prosesi siraman dan midodareni pada Jumat, 9 Desember.

Prosesi adat yang berlangsung di kediaman keluarga Erina yang berlangsung selama dua hari, 8 dan 9 Desember dihadiri oleh tamu undangan yang sangat terbatas. Kawasan tempat tinggal mereka juga sudah dijaga ketat oleh aparat gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Presiden Jokowi sendiri dijadwalkan untuk datang ke kediaman keluarga Erina Gudono pada Jumat, 9 Desember malam, bertepatan dengan prosesi midodareni.