Bagikan:

JAKARTA - Kabar bahagia datang dari pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang baru saja dikaruniai anak pertama berjenis kelamin perempuan. Erina Gudono melahirkan secara operasi Caesar di RSU Bunda Jakarta pada Selasa, 15 Oktober 2024 pukul 07.02 WIB.

Putri pertama Kaesang dan Erina lahir dengan berat 3,4 kg dan panjang 50 cm. Putri pertama Kaesang dan Erina diberi nama Bebingah Sang Tansahayu. Putra bungsu Presiden Jokowi ini membeberkan apa arti dari nama putri pertamanya.

Adik kandung Gibran Rakabuming Raka ini menyebut Bebingah artinya adalah membuat bahagia. Sementara itu, arti nama Sang Tansahayu adalah cantik, baik itu parasnya maupun tutur katanya.

"Bebingah itu yang membuat bahagia. Sang Tansahayu itu selalu cantik dalam tutur kata, paras, semuanya," ujar Kaesang, saat ditemui di RSU Bunda Jakarta, Selasa, 15 Oktober 2024.

Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyebut nama itu berasal dari bahasa Jawa. Kaesang menyebut istrinya yang memberikan nama unik kepada putri pertamanya.

Selain itu, mereka sudah merencanakan sejak lama agar anaknya lahir di Jakarta dengan proses persalinan yang dibantu oleh dokter Ivan Rizal Sini.

Diketahui, putri Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menambah jumlah cucu Presiden Jokowi menjadi enam orang. Gibran Rakabuming memiliki dua orang anak dari pernikahannya dengan Selvi Ananda.

Sementara kakak keduanya Kahiyang Ayu memiliki tiga orang anak bersama Bobby Nasution. Uniknya, nama semua cucu Jokowi menggunakan bahasa Jawa dengan makna mendalam.