Tayang Hari Ini, Film Sri Asih Menjawab Keresahan Pevita Pearce
Pevita Pearce (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Film Sri Asih mulai tayang di bioskop hari ini, Kamis, 17 November. Sri Asih adalah tokoh pahlawan super atau adisatria perempuan pertama di Indonesia yang diciptakan oleh R.A.Kosasih yang berjuluk Bapak Komik Indonesia. Dia punya kekuatan yang sakti, bahkan termasuk adisatria paling tangguh di Jagat Bumilangit.

Kekuatan Sri Asih diturunkan dari generasi ke generasi, hingga akhirnya dimiliki oleh Alana (Pevita Pearce), anak yang lahir bersamaan dengan meletusnya gunung berapi yang merenggut nyawa kedua orang tua kandungnya.

Alana yang punya kekuatan istimewa sejak kecil dibesarkan oleh ibu angkat yang melatihnya menjadi seorang petarung profesional. Dia jago meluncurkan pukulan-pukulan maut yang membuat lawan-lawannya tumbang. Di saat bersamaan, Alana juga dilatih untuk terus mengontrol emosi dan kemarahan yang bisa menimbulkan bahaya bagi orang di sekitarnya.

Hidupnya berubah menjadi jungkir balik saat seorang anak dari orang terpandang, Mateo (Randy Pangalila), menantang Alana untuk bertarung. Seorang pria misterius bernama Kala (Dimas Anggara) ternyata turut memperhatikan gerak-gerik Alana dan membantunya untuk mengenal rahasia di balik kekuatan yang dimilikinya sejak kecil.

Setelah menerima kekuatan dari Sri Asih, Alana menghadapi orang-orang yang membahayakan nyawa ibunya sambil berusaha menghalangi pihak yang berusaha membangkitkan lagi kekuatan jahat di muka Bumi. Dibantu rekan-rekannya, termasuk wartawan bernama Tangguh (Jefri Nichol), teman masa kecil yang ingin menguak fakta di balik kejadian-kejadian tak masuk akal, Alana harus menghadapi musuh yang tak disangka-sangka demi menyelamatkan seribu orang tak bersalah yang nyawanya dipertaruhkan.

Bagi Pevita Pearce film Sri Asih menjadi jawaban dari keresahan sang aktris selama ini. "Menurut aku, karakter Alana ini jawaban dari keresahan aku selama ini. Aku merasa drama sudah, horor sudah, apalagi yang belum? Oh, action yang belum," kata Pevita dikutip dari ANTARA.

Setelah mengetahui konsep dari film Sri Asih, Pevita meminta waktu untuk bersiap selama 1,5 tahun dan didampingi oleh Uwais Team, tim dari aktor laga Iko Uwais yang membuat koreografi laga di film ini.

Pevita mengatakan seluruh adegan terasa menantang sebab dia sama sekali tidak punya dasar bela diri. Namun, semua tantangan itu bisa dihadapi berkat dukungan dari semua pihak, termasuk tim yang menyuntikkan rasa percaya diri bahwa dia bisa memerankan Sri Asih.