7 Foto Ibu Negara yang Ikut Acara G20, Paling Mencuri Fokus: Ibu Negara dari Korea Selatan
Ilustrasi foto ibu negara yang ikut acara g20 (Sumber: dok. spesial/VOI)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Pada Selasa, 15 November, Ibu Iriana Joko Widodo menyambut ibu negara atau pasangan delegasi G20 melihat kearifan lokal. Tak hanya budaya Bali, tetapi gamelan, Mama Noken, tarian Merak, tari Tor-Tor, musik Rindik Bali, dan musik Gondang Batak disaksikan oleh para pendamping delegasi G20. Berikut deretan foto ibu negara yang ikut acara G20 dan menikmati gelaran budaya serta kearifan lokal Indonesia.

foto ibu negara yang ikut acara g20
Potret Ibu Negara, pasangan delegasi G20 (Sumber: dok. spesial/VOI)

Ibu Iriana menyambut kehadiran pasangan pemimpin negara yang tiba di lobi. Mulai dari ibu negara dari Spanyol, Maria Begona Gomez Fernandez, pasangan perdana menteri Jepang Yuko Kishida, pasangan presiden Komisi Eropa Heikovon der Leyen, ibu negara presiden Republik Korea Kim Keon-hee, dan pasangan presiden Cina Peng Liyuan.

foto ibu negara yang ikut acara g20
Potret Ibu Negara Turki, Emine Erdogan membawa tas berbahan lontar (Sumber: dok. spesial/VOI)

Di Nusa Dua, ibu negara pasangan delegasi G20 diajak untuk menyaksikan hasil industri lokal, termasuk tas berbahan lontar dengan motif bunga. Potret di atas merupakan pasangan kepala negara Turki, Emine Erdogan.

foto ibu negara yang ikut acara g20
Potret Ibu Negara Cina, Peng Liyuan (Sumber: dok. spesial/VOI)

Di samping tas berbahan lontar, pouch yang handy dibawa oleh Peng Liyuan, ibu negara Cina. Pouch dengan motif bunga sakura dengan tepian berwarna cokelat berbahan lontar.

foto ibu negara yang ikut acara g20
Ibu Negara Republik Korea Selatan, Kim Keon-hee (Sumber: dok. spesial/VOI)

Mengenakan busana minimalis tetapi tampak anggun, ibu negara Kim Keon-hee memadukan bawahan longgar dan blus berwarna kuning berbahan satin. Berfoto di samping ibu Iriana Joko Widodo, ibu negara berusia 50 tahun ini melemparkan senyum.

foto ibu negara yang ikut acara g20
Potret Ibu Negara pasangan delegasi G20 menikmati tari Pendet (Sumber: dok. spesial/VOI)

Tari Pendet merupakan tarian tradisi Bali. Tarian ini untuk menyambut acara Spouse Program pasangan delegasi.

foto ibu negara yang ikut acara g20
Musik Rindik Bali iringi Spouse Program, acara untuk pasangan delegasi G20 (Sumber: dok. spesial/VOI)

Selain tari Pendet dan hasil kerajinan lokal, musik Rindik Bali juga mengiringi acara. Musik tersebut dimainkan oleh tiga perempuan pemusik tradisional.

foto ibu negara yang ikut acara g20
Potret Ibu negara dalam Spouse Program saksikan musik tradisional (Sumber: dok. spesial/VOI)

Senyuman dan pandangan dengan perhatian penuh para ibu negara yang ikut acara G20 untuk menyaksikan permainan musik tradisional dalam Spouse Program. Dalam program ini, tampak Kim Keon-hee menatap alat musik tradisional dimainkan. Ibu Iriana Jokowi tampak berbincang dengan istri Perdana Menteri Spanyol, Maria Begona Gomez Fernandez.