Curi Perhatian Lagi, Unggahan G20 Jokowi dengan Kucing Oren hingga Pelat ‘N4ENY4?’
Instagram @jokowi

Bagikan:

JAKARTA - Gambar unggahan di akun Instagram Presiden Jokowi, kembali mencuri perhatian. Sketsa ini diunggah @jokowi untuk menyambut pemimpin negara G20 yang datang ke Bali.

Kucing oren tetap jadi bintang utamanya. Sudah lebih dari 12 ribu komentar menyesaki kolom unggahan Jokowi, Senin, 14 November. Kebanyakan warganet ‘mencari’ kucing oren, tapi juga ‘salah fokus’ dengan pelat motor ojek online (ojol) ‘N4ENY4?’

Belakangan sejak viral Dilan ‘Cepmek’, kata ‘kamu nanya, kamu bertanya-tanya’ memang jadi bahan konten guyonan di media sosial TikTok hingga Instagram.

Sedangkan kucing oren, yang disukai banyak orang di unggahan Jokowi kali ini sedang bersantai di tepi pantai sambil meminum kelapa. Ada juga pedagang Kelapa Rumah Tangga, Cetarbak hingga ojol dengan helm tabung gas 3 kg. Nuansa Bali--lokasi KTT G20--kental terasa di sketsa yang diunggah.

Para pemimpin negara G20 dan organisasi internasional mulai tiba di Bali untuk menghadiri KTT G20 pada 15-16 November 2022. Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen, Presiden Republik Korea Yoon Suk-yeol, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov adalah beberapa di antara pemimpin G20 yang telah tiba. Selamat datang di Indonesia,” tulis Jokowi dalam unggahannya.

Instagram @jokowi

Pada Senin, 14 November, Jokowi melakukan sejumlah pertemuan dengan pemimpin negara di antaranya Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Presiden Republik Korea Yoon Suk-yeol, termasuk Perdana Menteri Australia Anthony Albanese. 

Dalam pertemuan dengan Presiden AS, Jokowi mengapresiasi kehadiran Joe Biden ke Tanah Air. Apalagi, kehadirannya bertujuan untuk mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

"Saya sangat menghargai kehadiran Presiden Biden di KTT G20 di Bali," ujar Jokowi.

Presiden Jokowi berharap dari kegiatan KTT G20 yang akan dimulai pada Selasa, 15 November besok banyak kerja sama terjalin. Sehingga, negara satu dengan yang lain bisa saling membantu di tengah kondisi dunia saat ini.

"Berharap KTT G20 bisa menghasilkan kerja sama yang konkret, yang dapat membantu dunia dalam pemulihan ekonomi global," tegas Jokowi yang diikuti anggukan Joe Biden.

Sebagai informasi, KTT G20 akan dilaksanakan pada 15-16 November. Kegiatan ini merupakan acara puncak dari kegiatan presidensi yang telah diselenggarakan beberapa waktu sebelumnya.