Perkenalkan Kokom, Kucing yang Dikasih ID Pranata Teknis Perkochengan PUPR
Sosok Kokom, kucing yang diangkat jadi pegawai di Kementerian PUPR. Foto: kokom.kucingpupr

Bagikan:

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) baru-baru ini memperkenalkan Kokom, seekor kucing yang 'diangkat' menjadi pegawai di lingkungan kementerian dengan name tag atau tanda pengenal sebagai Pranata Teknis Perkochengan PUPR.

Lewat akun Twitter resmi Kementerian PUPR @KemenPU, instansi pemerintahan tersebut mengumumkan diangkatnya Kokom sebagai kucing kementerian, lengkap dengan name tag dan fotonya.

"Perkenalkan Kokom, kocheng PUPR," tulis keterangan foto, seperti dikutip pada Sabtu, 7 Januari.

Berdasarkan penelusuran VOI, kucing PUPR tersebut berwarna abu-abu dan menggunakan kalung warna-warni dengan inisial huruf namanya, yaitu 'K'.

Dalam balasan komentar Twitter akun @KemenPU, Kokom diketahui bekerja di sekitar wilayah dalam Gedung Sekretariat Jenderal Kementerian PUPR.

"Kalau Kokom wilayah kekuasaannya Gedung Sekjen, maunya indoor. Maklum incesss dia," tulis balasan komentar.

Unggahan foto dan tanda pengenal Kokom tersebut lantas menarik perhatian para warganet. Tak sedikit pula yang memberikan komentar positifnya terhadap kucing tersebut.

"Jangan lupa tetap bekerja keras, bergerak cepat, bertindak tepat, ya, Kom," tulis salah satu komentar warganet.

"Gemashhhhhhhhhhhhhh," tulis warganet lainnya.

Selain itu, sebagian warganet juga turut membagikan hewan peliharaan lain yang juga memiliki profesi sama dengan Kokom, yakni bekerja di instansi pemerintahan.

"Si Oyen jadi security di BWS Sumatera IV Batam," tulis salah satu warganet dalam keterangan foto kucing yang diunggahnya pada kolom komentar.

"Yang ini di Satker PPPW wil 1 Jatim, sudah kerja dari lama min, sampe punya pasukan oren sendiri," ungkap warganet lain.

Sebelumnya, Kantor Pelayanan Pajak atau KPP Pratama Serpong, Tangerang Selatan, juga 'menobatkan' seekor kucing, yang diberi nama Soleh dengan tanda pengenal sebagai Penyuluh Ahli Meow, pada November 2022.