WONHO Berangkat Wajib Militer Desember Ini
Wonho (Twitter @official__wonho)

Bagikan:

JAKARTA - Solois Wonho mengumumkan rencananya untuk wajib militer pada Desember mendatang. Highline Entertainment sebagai agensi membenarkan kabar dan memberi pernyataan kepada penggemar.

“WONHO akan menjalani wajib militer sebagai pekerja layanan publik pada 5 Desember 2022 untuk memenuhi tanggung jawab sebagai warga negara Korea,” kata Highline Entertainment pada Selasa, 15 November.

“WONHO akan melaksanakan tugas militer dan kami meminta cinta dan dukungan yang hangat hingga ia menyelesaikan tugas dan kembali dengan kondisi yang baik,” lanjutnya.

Pada hari yang sama, mantan anggota MONSTA X itu menulis surat kepada penggemar yang disebut WENEE. Ia mengunggah suratnya melalui situs fan cafe resminya sesaat setelah pengumuman agensi.

“Saya akan wajib militer! Setiap hari yang saya habiskan bersama WENEE hingga sekarang, kita membuat banyak kenangan bersama, bahkan ketika kita memikirkan satu sama lain pada hari itu, ada waktu yang akan mempertemukan kita lagi,” tulis Wonho.

“Saya akan mempersiapkan banyak hal jadi WENEE tidak akan bosan dan saya harap WENEE menghabiskan waktu dengan bebas dan senang hingga nanti ketika kita bertemu lagi,” lanjutnya.

“WENEE, apakah kalian akan menunggu saya? WENEE akan menghabiskan Natal pertama tanpa saya sejak pertama bertemu,” ujar Wonho.

Melalui suratnya, Wonho berjanji akan kembali di musim panas untuk menjumpai penggemar dan merilis musik lagi.

“Saya akan kembali ke pintu WENEE, tempat saya berada, rumah saya, segalanya,” tutup Wonho.

Wonho pertama kali berkarier debut di MONSTA X pada 2015. Pada tahun 2019, ia memilih keluar dari grup setelah beberapa rumor mengenai masa remajanya beredar di internet. Salah satunya ketika ia menggunakan ganja ketika masih muda.

Agensi MONSTA X, Starship Entertainment mengumumkan pihak kepolisian menyatakan Wonho tidak terbukti mengonsumsi ganja dan rumor itu palsu. Namun Wonho keluar dari grup dan bergabung dengan Highline Entertainment yang menjadi sub perusahaan Starship sebagai solois.