Bagi-bagi Uang ke Hater, Augie Fantinus Sebut Kiky Saputri Menghibur Warganet
Augie Fantinus (Instagram @augiefantinus)

Bagikan:

JAKARTA - Augie Fantinus memberi tanggapan atas cara komika Kiky Saputri memperlakukan warganet yang menghinanya. Seperti diketahui sebelumnya, Kiky melakukan hal yang tidak umum ketika menghadapi haters.

Ketika mendapati seorang haters yang mengirim pesan kepadanya dengan cara menghina, komika yang terkenal dengan roasting-nya itu justru menawarkan sejumlah uang untuk warganet yang menghinanya itu.

Augie pun menganggap cara Kiky memperlakukan hatersnya sebagai sesuatu yang lucu. “Caranya sendiri sih bebas, buat gua sih sebagai sesuatu yang lucu aja. Gua lihat dari sudut pangdang itu, hal yang lucu. Jadi ga mau lihat itu ada efek positif atau negatifnya,” kata Augie Fantinus dikutip dari kanal YouTube NitNot, Selasa, 8 November.

Namun Augie merasa bahwa warganet Indonesia harus diberi pelajaran agar dapat menghargai satu sama lain. Presenter yang memulai kariernya sebagai penyiar radio itu merasa bahwa apa yang terjadi pada Kiky Saputri menunjukkan bahwa warganet, terutama haters dengan ‘akun bodong’ tidak memiliki ‘kelas’.

Augie sendiri menceritakan bagaimana pengalaman pribadinya setelah mengenai Kiky. “Kiky memang orangnya seperti itu. Dari saya belum kenal, sampai kenal pun, memang orangnya seperti itu, orangnya senang menghibur, orangnya pintar dan juga salah satu komedian yang smart,” tutur Augie.

Ia juga menjelaskan bahwa kekuatan Kiky Saputri memang ketika komika tersebut sedang me-roasting. “Kiky emang orangnya suka roasting, siapapun lah, gubernur udah, presiden juga udah, menteri udah,” katanya.

Augie juga merasa bahwa ia tidak keberatan jika harus di-roasting, selama semuanya itu berada dalam konteks komedi dan dilakukan oleh komedian.

“Gapapa saya mah. Bahkan sebelum di-roasting, saya me-roasting diri saya sendiri. Ketika gua harus di-roasting sama siapapun, ya gua harus terbuka. Cuma harus dilihat dari sudut pandang berkomedi, ga boleh dilihat dari sudut pandang untuk menghina dan membuka aib,” katanya.