Berperan Sebagai Karakter Nyentrik di Serial Get Ur Dream, Aktor Xprayoga Ubah Gaya Bicara di Kehidupan Sehari-hari
Foto: Instagram @xprayoga

Bagikan:

JAKARTA - Xprayoga, mendapat kesempatan pertamanya berakting di serial film dalam serial original terbaru MAXstream, Get Ur Dream. Aktor yang juga pemusik itu mengaku mendapat peran yang cukup unik, sehingga harus menjalani metode khusus untuk mendalami karakter yang dimainkan.

Xprayoga berperan sebagai Ade, mahasiswa jurusan hukum. Ade dikenal sebagai aktivis kampus dengan idealisme tinggi terhadap segala macam hal yang menurutnya tidak berkeadilan. Baginya, demo merupakan kegiatan yang wajib dilakukan.

Karakter Ade yang diperankan Xprayoga memiliki perbendaharaan kata yang unik saat berbicara. Beberapa kata seperti ‘saya’, ‘nona’ dan ‘bung’ menjadi salah satu kata yang biasa diucapkan.

“Ade itu punya penggunaan kata unik kaya ‘bung’, ‘nona’, ‘saya’. Nah hal-hal yang kaya gitu sih yang harus dibiasain sehari-hari, seolah-olah ngomong ‘saya’, ‘nona’ dan ‘bung’ itu emang bahasa sehari-hari gua,” kata Xprayoga saat konferensi pers di Jakarta pada Jumat, 4 November 2022.

Lebih jauh lagi, Xprayoga mengatakan bahwa sebelum proses syuting berlangsung, ia telah membiasakan untuk memakai ungkapan-ungkapan yang biasa digunakan Ade. “Dari hari pertama kita reading udah biasain ngomong ‘halo bung’ gitu, udah biasain ngomong ‘saya’, ‘bung’,” tuturnya.

Adapun apa yang dilakukan Xprayoga itu karena dirinya tidak ingin terlihat kaku saat proses syuting berlangsung. “Itu kan agak susah kalau kelihatan kaku kan ga bagus lah,” katanya.

Pada serial pertamanya, Xprayoga akan beradu akting dengan Anggika Bolsterli, Devina Aureel, Intan Melodi, Gusti Rayhan dan Tubagus Ali. Keenam aktor tersebut memerankan mahasiswa yang tinggal bersama dalam satu rumah kos.

Get Ur Dream akan tayang perdana pada tanggal 7 November 2022. MAXstream akan merilis langsung satu season penuh dengan jumlah 6 episode.