Rachel Vennya Ungkap Kisah di Balik Keputusan Xabiru Jalani Operasi
Rachel Vennya (Foto: Instagram @rachelvennya)

Bagikan:

JAKARTA - Xabiru Oshe Al Hakim, anak pertama dari Rachel Vennya dan Niko Al Hakim telah sukses menjalani operasi. Putra sulung yang akan merayakan ulang tahunnya yang ke-5 bulan depan itu diketahui menjalani operasi beberapa waktu lalu karena pembengkakan pada adenoidnya.

Sepulihnya sang anak, Rachel Vennya mengunggah foto Xabiru yang berada di atas kasur dengan infus yang masih melekat di tangan kirinya. “Anak hebat hari ini sudah pulang,” kata Rachel dalam unggahan akun Instagramnya, Jumat, 4 November.

Rachel juga kembali bercerita mengenai awal sebab anaknya harus menjalani operasi.

Sejak kelahirannya, Xabiru sudah memiliki banyak alergi yang menyebabkan ia seringkali menderita pilek dan batuk. Ketika berumur setahun, Xabiru kerap kali membuka mulutnya. Dengan insting seorang ibu, Rachel sudah merasakan sesuatu yang janggal terjadi pada putra sulungnya, meski beberapa orang menganggap itu hanyalah kebiasaan Xabiru.

Apa yang dirasakan Rachel tersebut pun terkonfirmasi ketika dokter menyatakan telah terjadi pembengkakan pada adenoid sang anak. Xabiru pun diharuskan menjauhi berbagai alerginya, namun beberapa hal seperti alergi udara sangat sulit dikontrol ketika berada di luar rumah.

Keputusan untuk mengoperasi Xabiru pun diambil Rachel Vennya, setelah semakin khawatir melihat sang anak kesulitan bernafas ketika tidur. Nafas yang dikeluarkan Xabiru dari hidungnya sangatlah sedikit, dan amandelnya mengalami pembengkakan.

Rachel juga mengungkapkan perasaannya yang campur aduk seusai sang anak jalani operasi. “Sedih banget ngeliat anak abis dibius tuh ya Allah!!! Tapi seneng banget abang berani walaupun untuk masa recovery abang ga bisa nafas pakai hidung selama dua mingguan,” kata Rachel.