Alasan Klasik Korban KDRT Maafkan Suami, Lesti Kejora: Rizky Billar akan Baik karena Punya Anak
Lesti Kejora (Instagram @lestikejora)

Bagikan:

JAKARTA - Lesti Kejora dan Rizky Billar sepakat berdamai atas kasus KDRT yang sempat dilaporkan Lesti. Pihak Polres Jakarta Selatan menyatakan proses kasus tersebut dihentikan.

Lesti dan Billar pun hadir ke Polres Jakarta Selatan untuk mencabut laporan. Lesti meminta maaf kepada masyarakat karena permasalah rumah tangganya.

“Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat atas musibah yang menimpa keluarga saya. Mohon doanya agar ini jadi pelajaran untuk kita jadi orang baik ke depannya,” kata Lesti Kejora.

Pedangdut ini yakin bahwa Rizky Billar akan belajar serta berubah menjadi ayah yang lebih baik. Billar sudah membuat perjanjian apalagi ia punya anak.

"Saya yakin beliau akan jadi ayah yang baik karena beliau punya anak. Dia akan jadi ayah yang baik," lanjutnya.

"Mau gimana pun kan ini sudah kesepakatan keluarga, orang tua, dan kesepakatan kami berdua untuk memutuskan perdamaian ini," ujarnya.

Sebelumnya Rizky Billar juga meminta maaf kepada Lesti dan keluarga serta publik. Ia berjanji menjadi ayah dan suami yang baik untuk Lesti serta anaknya.

"Mudah-mudahan ini menjadi pelajaran berharga buat saya untuk terus belajar menjadi pasangan yang lebih baik lagi, belajar jadi ayah yang baik buat anak saya," kata Rizky Billar.

"Insya Allah mereka tidak gagal memilih saya sebagai menantunya, tidak gagal memberikan tanggung jawab kepada saya," lanjut Billar.

Memaafkan pelaku KDRT bukan sebuah fenomena baru. Nyatanya, hal ini banyak ditemukan di kehidupan sehari-hari. 

Melansir Koalisi Nasional Anti KDRT, ada beberapa alasan mengapa korban memaafkan pelaku KDRT meskipun merugikan korban.

Kecemasan penurunan kualitas hidup mereka dan anak-anak mereka, ada kepercayaan yang menyebut bahwa mereka turut bertanggung jawab dalam kasus KDRT (meskipun mereka menjadi korban), dan faktor sosial yang mengajarkan wanita untuk percaya bahwa perasaan dan harga diri mereka bergantung kepada pria. Beberapa ajaran agama juga melarang adanya perceraian.

Beberapa alasan itu juga tercermin dalam pernyataan Lesti Kejora yang memaafkan Rizky Billar. Ia mengatakan Billar akan menjadi ayah yang baik karena ia punya anak bersama Lesti.