Karena Anak dan Keluarga yang Membuat Lesti Kejora Cabut Laporan KDRT
Lesti Kejora didampingi orangtuanya di Polres Jaksel/ Foto; Jehan/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Lesti Kejora membeberkan alasan mengapa dirinya mencabut laporan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya, Rizky Billar, di Polres Metro Jakarta Selatan.

Kata Lesti, faktor utama yang membuat dirinya mencabut laoran adalah karena anak dan keluarga. Hal tersebut yang membuat penyanyi dangdut itu memaafkan suaminya, dengan mencabut laporan.

Selain itu, masih kata Lesti, Rizky Billar juga sudah mengakui perbuatannya dan meminta maaf kepada orang tua serta dirinya.

“Alasannya anak saya, karena bagaimana pun juga, suami saya bapak dari anak saya dan beliau juga sudah mengakui perbuatan dan meminta maaf pada saya dan keluarga bapak saya,” kata Lesti di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat, 14 Oktober.

Lesti juga mengatakan bila suaminya telah berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. Bahkan perjanjian itu dibuat juga dalam keterangan tertulis yang diserahkan ke pihak kepolisian.

“Beliau sangat berjanji tidak akan mengulangi (dan) sudah dituangkan dalam perjanjian. (Kemudian) Sudah kita sampaikan sudah kita masukan ke Polres, kita tinggal menunggu,” tutupnya.

Rizky Billar telah ditetapkan sebagai tersangka sejak Rabu malam, 12 Oktober, di Polres Jakarta Selatan. Dia terbukti melakukan KDRT terhadap istrinya, Lesti Kejora.

Rizky disangkakan Pasal 44 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan KDRT. Berdasarkan Pasal 44 Ayat 1 UU Nomor 23 Tahun 2004, Rizky Billar terancam hukuman 5 tahun penjara.