Hamil 8 Minggu, Via Vallen Cerita Jantung Janin Tidak Berdetak
Via Vallen (Instagram @viavallen)

Bagikan:

JAKARTA - Via Vallen membagikan kabar bahagia sekaligus mengharukan. Ia memberi kabar bahwa ia sedang mengandung anak pertama.

Akan tetapi di sisi lain, Via Vallen menyebut jantung janin yang ia kandung tidak berdetak. Harusnya detak jantung sang bayi bisa terdengar di usia kandungannya mencapai 8 minggu atau 2 bulan.

"Dear anakku.....Tanggal 1 kemarin, ami dapet hadiah yang luar biasa menyakitkan Di usiamu yang ke 8 minggu yang seharusnya detak dan gerakmu sudah bisa dideteksi melalui USG ini malah sunyi, hanya ada bentukmu tanpa adanya suara apapun," tulis Via Vallen pada Jumat, 7 Oktober.

Via Vallen melanjutkan, dokter menyarankan agar ia melepas sang bayi. Namun Via masih bertekad untuk berusaha agar bisa mendengar detak jantung janinnya.

"Anakku, dokter sudah menyarankan ami untuk melepas kamu, tapi ami ga mau! Ami masih berharap nanti detak jantungmu terdeteksi, kamu gerak dan bisa berkembang lagi," lanjutnya.

Karena keputusan itu, dokter mengizinkan Via Vallen untuk menantikan proses pemeriksaan. Tulisan ini Via buat pada hari ketujuh di mana detak jantung sang bayi tetap belum terdengar.

"Tapi sampai di hari ke 7 ini, ami udah coba usg fetomaternal Dan hasilnya sama, rahim amii masih sunyi Maafin ami nakk, amii mau nunggu kamu... tapi ami ga tau berapa lama lagi ami masih di bolehin untuk nunggu kamu," jelasnya.

"Ami belum puas sama jawaban dari beberapa dokter yang ami datengin Mungkin lewat postingan ini, ami bisa baca dan tau pengalaman ibu lain yang kasusnya sama kaya ami, tapi akhirnya anaknya bisa berdetak dan berkembang hingga lahir dengan sehat tanpa kurang apapun Semoga ada jawaban yang bisa bikin ami lega dan berpeluang bisa milikin kamu nak," lanjut Via Vallen tidak menyerah.

Chevra Yolandi pun turut mengaminkan tulisan Via Vallen. Ia berharap doa sang istri bisa terwujud.

"Love you mi, Amiin," jawab Chevra Yolandi.

Via Vallen dan Chevra Yolandi resmi menikah pada 15 Juli 2022 di Surabaya, Jawa Timur.