Berkelahi Berkali-kali, Putri Ayudya Tak Mau Pakai Stuntman di Film Pamali
Putri Ayudya (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Putri Ayudya mengaku tidak menggunakan pemeran pengganti atau stuntman saat melakukan adegan berbahaya di film Pamali. Dalam film Pamali, terdapat adegan di mana Putri yang kerasukan berkelahi dengan Marthino Lio.

Salah satunya adalah saat kepala Putri dipukul menggunakan botol tanpa stuntman. "Ini checklist dalam karir akting saya pas dikepruk botol. Ini melakukan sendiri enggak pakai stuntman, enggak berdarah tapi ada kayak sakitnya," ujar Putri dikutip dari ANTARA, Sabtu, 1 Oktober.

Meski tak pakai stuntman, Putri dan Marthino tetap didampingi oleh Java Stunt Team agar tidak terjadi kesalahan saat melakukan koreografi. Putri mengaku tubuhnya tetap dalam keadaan sehat meski melakukan adegan berkelahi berkali-kali.

"Mereka sangat menjaga kita agar bisa membuat take berkali-kali. Luka pasti ada tapi bukan karena kena botol. Mereka kasih trik, jadi buatku ini adalah insight baru," katanya.

Sementara itu, Putri juga mengatakan bahwa film "Pamali" memberinya tantangan yang begitu besar, sebab untuk pertama kalinya dia melakukan syuting yang berjeda cukup lama lantaran pandemi COVID-19.

Selain itu, Putri bersama tim Pamali juga harus menciptakan karakter Rika. Sebab dalam game Pamali: Indonesian Folklore Horror, sosok Rika tidak dijelaskan secara rinci dan hanya berupa suara.

Putri harus menjaga agar karakter ini kuat di film tapi juga tidak melenceng jauh dari game-nya. "Ini tricky karena akan ada fans dari film dan fans dari game-nya. Memberikan kesenangan buat penggemar game-nya itu yang sulit, karena gimana caranya agar tidak keluar dari game-nya," kata Putri.

Cerita Pamali dimulai dari sepasang suami istri Rika (Putri Ayudya) dan Jaka (Marthino Lio) yang menginap di rumah tua daerah pinggir kota. Rika beberapa kali melanggar pamali seperti perempuan hamil dilarang menggunting kuku saat malam hari dan menggunting rambut.

Tindakan-tindakan tersebut dipercaya dapat mendatangkan hal-hal buruk bagi diri sendiri. Belum lagi kisah pamali yang dilakukan oleh pemilik rumah terdahulu yang akhirnya meneror Rika dan Jaka. Film Pamali akan tayang mulai 6 Oktober 2022 di seluruh bioskop Indonesia.