Bagikan:

JAKARTA - Artis Putri Ayudya kembali membintang film horor berjudul Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai garapan rumah produksi Aenigma Pictures dan akan tayang di bioskop mulai 7 Maret mendatang.

Putri berperan sebagai Mina Uwe yang merupakan dukun di sebuah desa yang memiliki kekuatan hitam dan bisa berubah menjadi makhluk kuyang. Melihat hal ini, Putri mencoba menceritakan cerita seru proses ia menjadi kuyang yang gunakan efek CGI.

Untuk bisa berubah menjadi kuyang, Putri dipakaikan sebuah baju seperti baju renang dan ditempelkan beberapa alat dibagian wajahnya agar dapat terdeteksi alat CGI.

"Di mana kita syuting kayak mau renang kemarin ya, kayak mau renang karena pakai swimsuit segini (seleher), warnanya biru dan pakai topi renang," kata Putri Ayudya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 5 Maret.

"Karena bisa di tracing, udah di sini (wajah) ditempelkan merah-merah pada akhirnya kita bisa spill fotonya, pada waktunya. Jadi kayak aku merasa cakep banget lah gue kemarin," paparnya.

Selain itu, Putri harus menggunakan imajinasinya sebagai seorang aktor untuk bisa memerankan sosok kuyang yang mengandalkan sebuah tiang dengan ujung yang miliki lampu berwarna merah. Hal ini dipakai sebagai penanda jantung dari kuyang yang ia perankan di film ini.

"Terus make up-nya mukanya tuh putih banget atau di luar itu karena terkait dengan teknis kan kelihatan nggak kalau jantungnya Kuyang menyala warna merah? Jadi mainnya aku nontonin Mas Dimas harus nengok belakang gini dan harus takut-takut," jelasnya.

"Tapi yang lewat di belakang adalah tiang, kepalanya warna merah, tiangnya agak panjang, ujungnya nyala-nyala, warna merah gitu, nggak ada seram-seramnya. Kayak gitu nggak ada cara-caranya jadi syuting yang penuh imajinasi seperti ini bikin aku merasa aktor banget," pungkasnya.