Cuma Tempati Posisi 10 dalam Daftar 'Idola K-pop Paling Gay', Holland Kecewa
Holland (Foto: Holland Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Korea Selatan, Holland masuk jajaran trending media sosial pada Senin, 30 November. Ia bereaksi terhadap peringkat 10 yang diterimanya dalam survei penggemar soal idola K-pop yang 'paling gay'

Holland adalah penyanyi K-pop gay pertama yang mengungkap secara terbuka soal orientasi seksualnya. Ia telah merilis beberapa single sejak lagu debutnya Neverland pada 2018.

Penyanyi bernama asli Go Tae-seob ini berkicau pada Senin pagi "tolong akui bahwa saya gay" setelah berada di urutan ke-10 dalam daftar yang dibagikan pengguna Twitter yang menangani survei "gayest kpop idol".

Dia kemudian membagikan beberapa tangkapan layar di Instagram, ditambah gambar karakter animasi yang menangis dan tangkapan layar dari salah satu video musiknya yang menunjukkan dia sedang mencium seorang pria.

"Aku di urutan ke-10. Aku kalah," tulis Holland.

Di Korea Selatan, artis queer yang terbuka dan bangga tentang orientasi seksualnya tidaklah umum. Di ranah K-pop juga termasuk langka.

Dalam wawancara dengan majalah Billboard tahun lalu, Holland mengatakan dia mengejar karier di dunia hiburan Korea Selatan sejak dia mengalami diskriminasi terkait orientasi seksualnya dan melihat sedikitnya perwakilan orang-orang queer di industri ini. 

Dia menggambarkan proses keterlibatannya dengan seni dan penggemar sebagai "proses penyembuhan".