Jamie Dornan Cerita soal Kepopulerannya dalam <i>Fifty Shades of Grey</i>
Jamie Dornan sebagai Christian Grey (Focus Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Jamie Dornan dikenal dengan perannya sebagai Christian Grey dalam film Fifty Shades of Grey di tahun 2015. Film dewasa itu mendapat kritik positif dan negatif dan momen tersebut masih membekas jelas di ingatan Dornan hingga saat ini.

Melalui wawancara dengan Variety, Jamie Dornan mengatakan, "Hal yang membuat saya populer adalah sebuah franchise yang tidak dicintai secara kritik. Itu adalah hal yang aneh karena kamu tahu kamu berada di franchise yang akan membuat banyak keuntungan dan diulas secara negatif karena bukunya menghasilkan uang dan diulas secara negatif juga."

Mengetahui respons yang negatif, Jamie Dornan mulai membaca ulasan film Fifty Shades. "Tetapi saya menemukan beberapa yang lucu. Satu di antaranya adalah Jamie Dornan memiliki karisma seperti oatmeal."

Selain itu, kesuksesannya melalui Fifty Shades juga dilewati Dornan dengan menerima sejumlah surat. Salah satu yang ia ingat ketika seseorang mengirim foto anak-anak dengan sebuah catatan.

"Seseorang mengatakan anak (di dalam foto) adalah anak saya, dan istri saya harus tahu saya memiliki anak berumur 7 tahun. Saya pikir mereka berkata anak itu adalah anak saya dan Dakota Johnson (lawan main Dornan) dan kami memiliki anak ini ketika kami membuat film pertama Fifty Shades. Sedikit aneh."

Franchise Fifty Shades adalah salah satu film yang kontroversial. Film dewasa ini menceritakan seorang pebisnis yang tertarik dengan seorang mahasiswi bernama Anastasia. Keduanya menjalani hubungan seksual dalam sebuah kontrak.

Namun, Jamie Dornan tidak ingin memerankan karakter serupa untuk proyek berikutnya. Bukan karena ia tidak tertarik, tetapi ia ingin mencoba karakter lain.

Jamie Dornan juga menyebut ia mengikuti jejak Robert Pattinson di mana setelah Pattinson sukses dengan Twilight, ia memilih mengambil proyek film independen dalam waktu yang lama sebelum akhirnya kembali ke produksi film major.