Review Film <i>Heart of Stone</i>: Pertaruhan Gal Gadot dan Jamie Dornan Melawan Teknologi
Gal Gadot (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Heart of Stone resmi tayang pada hari ini, Jumat, 11 Agustus 2023. Film kolaborasi Netflix dengan Skydance ini menghadirkan sederet bintang utama seperti Gal Gadot, Jamie Dornan, serta menjadi debut hollywood untuk Alia Bhatt.

Diarahkan Tom Harper, film Heart of Stone menceritakan Rachel Stone (Gal Gadot) yang bekerja sebagai salah satu agen di unit MI6 di bawah pimpinan Parker (Jamie Dornan). Di balik misi mereka yang berhasil, Rachel Stone ternyata bekerja untuk The Charter, organisasi penjaga perdamaian yang memiliki teknologi untuk menyelesaikan berbagai masalah.

Rachel yang dianggap sebagai anak yang baru terjun ke lapangan berusaha menyelesaikan misi demi misi. Masalah dimulai ketika misi mereka diganggu oleh peretas bernama Keya Dhawan (Alia Bhatt) yang berusaha mengkonfrontasi Rachel.

Rachel berupaya mencari tahu siapa sosok Keya Dhawan yang berujung kepada ancaman bagi dirinya, identitas, dan The Charter yang ia jaga.

Heart of Stone memiliki set yang mewah dan bisa dipastikan mendulang budget besar untuk menciptakan berbagai aksi luar biasa. Pengenalan ceritanya menarik di mana penonton diperkenalkan dengan sosok Rachel Stone yang harus menjaga identitasnya.

Konflik identitas Rachel Stone juga semacam dibumbui tensi antara dirinya dengan Parker. Tensi tersebut dibangun sutradara seakan membuat Heart of Stone memiliki sisi romansa.

Ketika menuju pertengahan cerita, Heart of Stone nampak sulit mengelola alur yang mulai melebar. Sebuah teknologi bernama The Heart yang menjadi pondasi cerita juga tidak membangun rasa antusias untuk mengikuti perjalanan itu.

Namun, lebih baik lupakan sejenak beberapa hal yang mengganggu itu. Heart of Stone menawarkan aksi kejar-kejaran dan baku tembak yang menarik. Dan mungkin film ini sedikit mengingatkan Anda dengan franchise Mission Impossible - itu wajar, karena film ini datang dari produser yang sama.

Gal Gadot (Netflix)

Adegan aksi yang dihadirkan juga nampak menyenangkan berkat adanya The Heart. Teknologi yang dimiliki The Charter ini membangun antusias penonton untuk melihat apa yang terjadi dari aksi baku tembak antarkelompok.

Dari segi akting, Gal Gadot dan Jamie Dornan bermain dengan baik. Gal Gadot mungkin berusaha menjauhkan diri dari karakter yang membesarkan namanya dan itu cukup berhasil. Jamie Dornan bermain dengan solid dan memiliki perkembangan karakter yang menambah keseruan film.

Alia Bhatt yang menjadi villain dalam film ini rasanya memiliki karakter yang mudah dilupakan tapi aktingnya cukup memuaskan meski penampilannya terhitung sedikit sebagai villain.

Film Heart of Stone bisa disaksikan melalui Netflix mulai hari ini, Jumat, 11 Agustus 2023.