Mads Mikkelsen Resmi Gantikan Johnny Depp di <i>Fantastic Beasts 3</i>
Mads Mikkelsen (Instagram @theofficialmads)

Bagikan:

JAKARTA - Rumah produksi Warner Bros mengonfirmasi kabar mengenai Mads Mikkelsen yang terpilih sebagai pemeran Grinderwald pada Rabu, 25 November waktu Amerika Serikat.

Melansir Deadline, Kamis, Mads Mikkelsen menjadi kandidat terbaik untuk menggantikan Johnny Depp yang memerankan Grinderwald pada dua film pertama Fantastic Beasts.

Mads Mikkelsen adalah kelahiran Denmark yang juga dikenal sebagai pesenam dan penari. Lebih dari 20 film sudah dibintangi Mikkelsen, di antaranya King Arthur, Casino Royale, dan Doctor Strange.

Tim produksi film Fantastic Beasts 3 sudah memulai syuting. Namun harus dihentikan karena Johnny Depp mundur dari proyek film ini.

Depp diminta keluar setelah kalah dalam persidangan melawan media Inggris, The Sun yang menyebut Depp sebagai "pemukul istri". Personel band Hollywood Vampires ini akan mengajukan banding dan melanjutkan persidangan melawan mantan istrinya, Amber Heard.

Meski begitu, Depp akan mendapat honor penuh berjumlah delapan digit sesuai kontrak. Melansir The Hollywood Reporter, Warner Bros tetap memberikan honor utuh walaupun ia baru merekam satu adegan pada 20 September di London.

“Seperti banyaknya bintang tingkat A, Depp memiliki kontrak pay or play, yang mengharuskan ia mengganti rugi meskipun film dibuat atau tidak dibuat dan melakukan pergantian peran,” ujar perwakilan Warner Bros.

“Secara teknis, Depp tidak dipecat oleh Warner Bros tetapi diminta untuk mundur. Tidak tahu jalan apakah yang diambil jika aktor itu menolak.”

Warner Bros segera mencari pengganti Johnny Depp agar Fantastic Beasts 3 bisa tayang sesuai jadwal, yakni 15 Juli 2022.

Pemilihan Mads Mikkelsen sendiri dikabarkan karena David Yates - sutradara Fantastic Beasts - merupakan penggemar sang aktor. Di samping itu, Mikkelsen juga baru merampungkan syuting film terbarunya, Chaos Walking.

Mads Mikkelsen akan memulai syuting bersama Eddie Redmayne, Jude Law, dan para pemain Fantastic Beasts 3 lainnya di London.