Cerita Bintang <i>Star Trek</i> yang Diusir Ayahnya saat Mengaku Penyuka Sesama Jenis
Wilson Cruz (Instagram @wccruz73)

Bagikan:

JAKARTA - Wilson Cruz mengungkap kisah lama sebelum karier aktingnya meledak. Ia pernah diusir ayahnya pada malam Natal karena mengaku sebagai gay.

Aktor Star Trek: Discovery berbicara tentang pengalaman pahitnya dalam podcast At Home with the Creative Coalition.

Dia mengingat kembali saat mendapatkan peran sebagai karakter gay muda di sitkom remaja 1994, My So-Called Life. Ini terjadi sebelum Cruz mengaku sebagai penyuka sesama jenis kepada orang tuanya.

“Saya mengungkap orientasi seksual saya ke lingkaran teman dekat saya, dengan adik bungsu saya… di lingkaran saya, saya mengungkap kepada semua orang, tapi saya tidak mengungkapnya kepada orang tua saya. Saya pikir orang tua saya pada dasarnya adalah orang terakhir yang mengetahuinya," kata Cruz.

“Jadi saya belum memberi tahu mereka, lalu saya berperan dalam My So-Called Life. Saya masih belum memberi tahu mereka."

Cruz menjelaskan, tawaran dari sitkom tersebut tidak segera diambilnya dan ada waktu satu tahun penuh sebelum mulai diproduksi.

"Ketika kami akhirnya melakukan syuting, saya menyadari saat itulah saya harus memberi tahu keluarga saya."

Cruz menambahkan, saat ia mengungkap kepada ibunya, sang ibu baik-baik saja. Namun ketika nalam Natal tiba dan ayahnya bertanya mengapa Cruz tidak membawa seorang perempuan, di situlah masalah timbul.

"Saya membawa sahabat saya dari sekolah menengah, seorang pria. Di sana, di kamar mandi pada malam Natal, ayah saya bertanya (tentang pria itu) dan saya menjawab dengan jujur (bahwa dia kekasih saya), dan dia mengusir saya dari rumah."

Cruz tinggal di mobilnya selama tiga bulan. Ia juga kadang tinggal di rumah teman-temannya sebelum kemudian berdamai dengan ayahnya setelah ia melihat salah satu episode My So-Called Life.