Maxime Bouttier Ungkap Proses Hadirkan Adat Bali dalam Film<i>Ticket to Paradise</i>
Kaitlyn Dever - Maxime Bouttier (Paramount Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Film Ticket to Paradise menghadirkan budaya Bali sebagai latar belakang. Tidak cuma itu, aktor Maxime Bouttier juga menjadi salah satu pemeran utama dalam film arahan Ol Parker ini.

Maxime yang pernah tinggal di Bali mengaku bangga bisa menyaksikan film Hollywood dengan latar cerita lokal. Selain itu ia merasakan tantangan meskipun tidak asing dengan kebudayaan Bali.

“Kita ada konsultan dari Bali. Pak Agung. Dia yang main jadi Bapak. Dia yang bener-bener kasih ide ke sutradara untuk gimana vibenya dan pandangannya seperti apa,” cerita Maxime Bouttier di Jakarta pada hari ini, Rabu, 14 September.

Akan tetapi syuting Ticket to Paradise dilakukan sepenuhnya di Australia. Hal ini disebabkan suasana pandemi COVID-19 sehingga produksi belum bisa dijalankan di sini.

“Sayangnya, kita cuma bisa kasih digital versionnya karena kita lagi COVID kan jadi mereka gak bisa datang ke Indonesia. Tapi mereka membantu banget,” jelasnya.

Maxime juga ditantang untuk berbicara dengan aksen Bali. Menghabiskan masa kecil di Bali tak cukup membuatnya untuk sepenuhnya lancar menampilkan hal tersebut.

“Kesulitannya sih semua yang seharusnya ada di depan mata itu tiba-tiba gak ada. Tapi kan aku udah pernah tinggal di Bali jadi udah ada bayangannya buat aku,” ujarnya.

“Mereka kan gak mau terlalu aksen jadi aku ngomong Inggris. Sebelum aku datang ke Jakarta itu aksen bali aku tebal banget tapi mereka maunya di sini kasih nuansa sedikit Jakartanya gue-elo nya,” kata Maxime.

Maxime berharap dengan adanya potret Bali dalam film Ticket to Paradise bisa membangkitkan pariwisata di Indonesia. Bukan hanya tempatnya, film ini juga menampilkan masyarakat serta tradisi yang menarik untuk ditonton.

“Dengan film ini semoga bisa mengembalikan itu. Aku dulu besar di Bali dari TK jadi ketika lihat itu kosong dan banyak yang struggle it’s sad. Ini juga medium yang pas apalagi dengan rom-com jadi orang-orang enjoy dan tertarik ke sana,” katanya.

Ticket to Paradise menceritakan David (George Clooney) dan Georgia (Julia Roberts) yang terbang ke Bali. Mereka berniat menggagalkan pernikahan sang putri, Lily (Kaitlyn Dever) dengan seorang pria lokal bernama Gede (Maxime Bouttier).

Film Ticket to Paradise akan tayang di bioskop Indonesia mulai 30 September.