Gerakan Senam Wajah agar Tirus, <i>Bye-bye</i> Pipi Chubby!
Ilustrasi senam wajah agar tirus (Unsplash/@syauqyayyash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Banyak wanita mengeluhkan pipi tembem atau chubby yang dimiliki. Bagi mereka, pipi chubby cukup menganggu penampilan sehingga membuat tidak percaya diri. Pipi yang tirus idela menjadi dambaan bagi banyak wanita. Salah satu cara mewujudkannya dengan melakukan senam wajah agar tirus. 

Para artis biasanya meniruskan pipi dengan melakukan operasi plastik atau treatmen secara rutin di klinik kecantikan.Namun cara-cara tersebut membutuhkan biaya yang cukup mahal dan bisa jadi berdampak buruk bagi kesehatan kulit. Ada cara alami meniruskan pipi tanpa mengeluarkan biaya dan tentu lebih aman bagi kesehatan. Caranya dengan senam wajah. 

Senam wajah dapat meniruskan pipi secara alami. Gerakan-gerakan yang harus dilakukan sangatlah mudah. Apabila anda melakukannya dengan rutin, pipi tirus yang ideal bisa terbentuk dalam waktu cepat. 

Gerakan Senam Wajah Agar Tirus

Senam tidak hanya gerakan yang melibatkan tangan dan kaki. Namun ada juga yang disebut dengan senam wajah yang bermanfaat untuk mengencangkan otot wajah serta mengurangi lemak di wajah. Berikut ini beberapa gerakan senam wajah yang bisa anda lakukan untuk meniruskan pipi chubby. 

Gerakan Mengunyah Permen Karet 

Belum banyak yang tahu kalau aktivitas mengunyah permen karet dapat membuat pipi menjadi tirus. Saat anda mengunyah permen karet, persendian dan otot di wajah bergerak atau bekerja. Selain dapat merampingkan pipi, aktivitas ini juga bisa membuat rahang anda menjadi lebih kuat. 

Cara melakukannya juga sangat mudah. Anda hanya perlu mengunyah permen karet selama 5 hingga 10 menit lamanya. Sering-seringlah melakukannya untuk dapat merasakan hasilnya lebih cepat. Namun jangan melakukan gerakan mengunyah secara berlebihan karena bisa membuat rahang enjadi sakit. 

Gerakan Menganga

Gerakan senam wajah agar tirus selanjutnya adalah menganga. Gerakan menganga dilakukan dengan memuka mulut lebih lebar dan menahannya selama beberapa detik. Lakukan gerakan itu secara berulang, dan rileks saat menutup mulut. 

Anda bisa melakukan gerakan ini di saat melakukan aktivitas, seperti memasak, menyapu, menyiram tanaman, dan di waktu luang. Cobalah untuk melakukan gerakan ini selama 20 kali setiap hari. 

Gerakan Meniup Balon

Meniup balon identik dengan aktivitas anak-anak. Namun ternyata di balik gerakan meniup balon juga dapat berfungsi untuk meniruskan pipi tembem. Gerakan ini juga dapat menguatkan otot pipi. 

Cara melakukan gerakan ini pun cukup sederhana. Anda hanya perlu menyiapkan balon, lalu meniupnya. Cobalah meniup balon sebanyak 10 kali setiap hari. Jika dilakukan secara rutin, gerakan ini cukup efektif membuat pipi jadi tirus dan membentuk garis rahang. 

Ucap X dan O Berulang

Gerakan senam meniruskan pipi selanjutnya adalah mengucap huruf X dan O secara berulang-ulang. Gerakan ini sangat mudah dipraktikan dan anda bisa melakukannya ketika sedang menonton TV, memasak, mandi, jalan-jalan, dan lainnya. 

Cobalah untuk mengucap huruf X dan O secara berulang sebanyak 20 kali setiap hari. Lakukan secara rutin untuk melihat perubahan pada bentuk pipi anda dari semula chubby menjadi tirus. 

Tersenyum Berulang

Tidak banyak yang menyangka bahwa gerakan senyum dapat meniruskan pipi apabila dilakukan secara rutin. Ketika anda tersenyum, otot-otot di wajah akan berkontraksi. 

Cobalah untuk melakukan gerakan tersenyum secara berulang sebanyak 20 kali setiap hari. Tentu saja selain berfungsi meniruskan pipi, tersenyum juga terbukti membuat wajah anda tampak ramah dan aura diri anda menjadi lebih positif. 

Gerakan Fish Face

Gerakan senam agar wajah tirus selanjutnya dalah fish face. Gerakan meniru wajah ikan ini bisa anda lakukan secara mudah. Cara dengan menarik atau menyedot pipi anda ke ke bagian dalam rahang secara bersamaan. 

Cobalah untuk melakukan gerakan ini selama tiga detik, tahan dulu saat pipi tertarik ke rahang. Setelah itu lepaskan kembali dan ulangi lagi. Anda bisa melakukan gerakan ini di sela-sela waktu luang maupun sambil beraktivitas yang ringan. 

Itulah beberapa gerakan senam wajah agar tirus yang bisa anda terapkan. Gerakannya sangat sederhana dan tidak butuh waktu lama. Namun untuk mendapatkan hasil yang cepat dan maksimal, anda harus melakukannya secara rutin. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.