Cara Meniruskan Pipi Tembem secara Alami, Mudah Asalkan Konsisten
Ilustrasi senam wajah agar tirus (Unsplash/@syauqyayyash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Banyak orang mengeluhkan pipinya yang tembem, baik wanita maupun pria. Meski kondisi fisik ini menampilkan kesan serta muda dan imut. Mereka merasa tidak percaya diri karena adanya timbunan lemak di pipi. Banyak yang mencari tahu cara meniruskan pipi tembem.

Mempunyai pipi tembem membuat banyak orang merasa dirinya terlihat gemuk. Pipi tembem bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti karena faktor genetik, obesitas atau kelebihan berat badan, penumpukan cairan akibat penyakit tertentu, hingga kurang tidur. 

Jika anda salah satunya maka tidak perlu khawatir, karena ada berbagai cara meniruskan pipi tembem. Anda bisa menerapkan treatment yang alami maupun memakai medis.

Cara Meniruskan Pipi Tembem

Biasanya para wanita menyamarkan pipi tembem dengan riasan atau make up yang membuat pipi tampak lebih tirus. Selain cara alternatif tersebut, anda bisa mengecilkan pipi menggunakan beberapa metode berikut ini. 

Senam Wajah

Salah satu langkah mengecilkan pipi tembem secara alami adalah melakukan senam wajah. Senam wajah bisa dilakukan dengan cara yang mudah. Anda bisa mulai dengan gerakan mulut, seperti mengucap huruf ‘O’ atau ‘U’ berulang selama beberapa menit. Selain itu, anda juga bisa menarik atau menggerakkan kedua sudut mulut secara berulang kali selama 20-30 menit. 

Gerakan senam wajah ini perlu anda lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil cepat. Sebab teknik ini tidak bisa didapatkan dengan cara instan. Selain dapat meniruskan pipi, senam wajah juga membantu menyamarkan tanda penuaan dan mengencangkan otot wajah. 

Mengunyah Permen Karet

Tidak banyak yang menyadari jika mengunyah permen karet dapat membantu meniruskan pipi tembem. Saat anda mengunyah permen karet, otot-otot pada pipi dan wajah akan bekerja, sehingga mampu membakar tumpukan lemak di pipi. Aktivitas ini jika dilakukan secara rutin sangat efektif mengecilkan pipi. 

Mengurangi Konsumsi Gula dan Garam

Makanan yang anda konsumsi juga mempengaruhi bentuk pipi tembem. Terlalu sering mengonsumsi gula dan garam dapat menyebabkan berat badan bertambah. Selain itu, kandungan air juga menumpuk di wajah, sehingga membuat wajah terlihat gemuk. 

Supaya pipi tidak tembem, anda perlu mengurangi makanan manis, makanan cepat saji, minuman bersoda. Jadi lebih membiasakan mengonsumsi makanan sehat agar berat badan terkontrol agar pipi tidak ikut membengkak. 

Mempunyai waktu Tidur yang Cukup

Jam tidur ternyata juga mempengaruhi peningkatan berat badan. Berat badan berisiko meningkat apabila waktu tidur kurang dari lima jam dalam sehari. Saat anda kurang tidur, hormon yang merangsang nafsu makan bisa meningkat. ‘

Jika tidak ingin berat badan meningkat dan pipi tembem, anda perlu memiliki waktu tidur yang cukup setiap hari. Dengan tidur yang berkualitas, berat badan anda bisa terkontrol dan energi dapat pulih saat bangun pagi. 

Berolahraga secara Teratur

Selain menjaga pola makan, anda juga perlu berolahraga secara teratur untuk menjaga berat badan. Tidak perlu melakukan olahraga berat, anda bisa menjalankan aktivitas ringan seperti berjalan kaki selama 20 menit setiap hari untuk membakar kalori. 

Olahraga juga bisa anda lakukan di rumah tanpa keluar atau ke tempat gym. Anda bisa melakukan gerakan, seperti squat, sit up, push up, dan plank, dan lainnya. Dengan olahraga secara rutin, berat badan anda dapat terkontrol sehingga pipi pun tetap tirus. 

Itulah sejumlah cara meniruskan pipi tembem yang mudah dilakukan. Sebelum melakukan cara medis atau pengobatan, lebih baik anda menerapkan treatment alami tersebut. Namun untuk mendapatkan hasilnya secara cepat, anda perlu melakukannya dengan rutin. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.