Bagikan:

YOGYAKARTA – Meski kadang dianggap mengganggu kecantikan, kulit wajah kendur setelah diet adalah hal yang wajar. Kulit pada dasarnya punya sifat elastis, namun saat massa tubuh menyusut karena diet akan terjadi kekenduran pada kulit wajah. Akibatnya wajah akan terlihat sedikit menggelambir di beberapa bagian seperti pipi.

Tak perlu risau saat kulit kendur setelah diet karena kondisi itu bisa diatasi. Artikel ini akan memberikan solusi mengencangkan lagi kulit kendur setelah diet.

Kulit Wajah Kendur Setelah Diet

Dilansir dari AI Care, pada dasarnya kulit bisa kembali kencang mengikuti bentuk tubuh hanya saja hal tersebut butuh waktu. Artinya pengencangan kulit wajah tak bisa dilakukan secara instan.

Untuk membantu mempercepat pengencangan kulit wajah pascadiet bisa dilakuan dengan melakukan beberapa hal berikut ini.

  1. Olahraga Senam Wajah

Salah satu cara mengencangkan kulit wajah yang kendur karena berat badan turun adalah dengan olahraga senam wajah. Senam wajah tidak hanya membantu membakar lemak yang tertimbun di beberapa bagian wajah namun ikut mengencangkan kulit di area tersebut.

Gerakan senam untuk mengencangkan kulit wajah yang paling sering dilakukan yakni dengan mengembungkan pipi dengan udara. Lakukan pengembungan pipi bagian kanan dulu selama 10 detik lalu alihkan udara ke pipi lain dengan durasi yang sama.

Selain itu bisa dilakukan dengan gerakan menahan senyum sambil merapatkan gigi atas-bawah selama 10 detik.

  1. Yoga

Yoga juga sangat disarankan untuk mengencangkan wajah sekaligus membuat wajah lebih rileks. Lakukan yoga secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Hidrasi Kulit dengan Baik

Mencukupi kebutuhan cairan tubuh adalah kunci kulit tetap elastis. Anda bisa minum air putih sesuai anjuran agar kulit tetap elastis dan lembab.

  1. Perhatikan Makanan

Disarankan untuk makan protein tanpa lemak agar otot baru cepat terbangun. Hindari makanan yang mengandung tinggi lemak seperti gorengan atau jeroan.

  1. Cukupi Kolagen

Cara lain yang disarankan agar rutin dilakukan adalah dengan mengoleskan krim kolagen secara teratur di bagian yang ditargetkan. Jika perlu konsumsi makanan yang mengandung kolagen seperti putih telur atau ikan laut.

  1. Hindari Makanan Tinggi Garam

Perhatikan asupan garam pada makanan. Pasalnya, konsumsi garam berlebih dapat memicu retensi air serta dehidrasi tubuh. Saat itu terjadi, kulit akan mudah kendur bahkan memicu kerutan hingga penuaan dini.

  1. Perawatan Medis

Jika memungkinkan, Anda bisa melakukan perawatan medis untuk mengencangkan kulit dengan waktu yang lebih cepat. Anda bisa konsultasi dengan dokter spesialis kecantikan untuk mendapatkan saran terbaik dengan mempertimbangkan kondisi kesehatan dan jenis kulit Anda.

Itulah informasi terkait kulit wajah kendur setelah diet. Kunjungi VOI.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.