Letih Disudutkan, Sheila Salsabila Buka Suara Soal Marshanda Masuk RSJ
Sheila Salsabila (Instagram @sheilasalss)

Bagikan:

JAKARTA - Sheila Salsabila buka suara soal dirinya yang diduga menjadi penyebab Marshanda masuk ke Rumah Sakit Jiwa di Los Angeles. Ia membuat sebuah video yang diunggah pada Rabu, 17 Agustus.

Sheila mengatakan ia ingin menyampaikan cerita dari sisi dirinya karena ia melihat banyak komentar buruk soal dirinya. Padahal kasus itu sudah selesai, namun perundungan terus melayang kepadanya.

Sheila memulai cerita dengan mengatakan ia peduli dengan Marshanda. Sebelumnya ia pernah mengalami hal serupa sebelum melakukan hal itu kepada sang aktris.

"I feel be grateful, masih ada orang yang sayang, peduli sama gue. Dan itu cara dia peduli. Makanya aku melakukan itu ke temanku (Marshanda),” kata Sheila Salsabila.

“Kalau itu dirasa terlalu ekstrim itu karena aku dokter dan aku tahu ini sudah masuk bahaya ini ngomongnya udah ngaco, yang dilakukan sudah bahaya dan pergi ke tempat-tempat yang membahayakan diri, dan melakukan hal-hal yang membahayakan diri,” jelasnya.

Sheila Salsabila sudah mendengar biaya rumah sakit yang mencapai Rp300 juta. Ia juga meluruskan beberapa poin yang sempat diutarakan Marshanda.

"Yang pertama laporan ke-911, itu betul gue dan David, suami gue yang lapor. Kenapa begitu? Karena hilangnya itu bukan cuma 2 jam 1 kali. Caca itu hilangnya 8 jam di hari pertama yang pas di bandara nggak bisa ditemukan, Caca melakukan tindakan yang menurut gue self harm. Gue worry sebagai sahabat,” jelas Sheila Salsabila.

"Hari kedua Caca hilang lagi, ditemukan oleh suami gue di pinggir jalan , dia bilang dia lagi nunggu orang yang katanya mau kasih dia green card. Gue gak tahu siapa,” tambahnya.

“Dia dengar suara-suara, dengan kondisi seperti itu kita nggak perlu nunggu 24 jam untuk me-report ke 911 seseorang hilang. Kalau seseorang hilang bisa jaga diri sendiri ya nggak mungkin kita report," ujarnya.

Sheila Salsabila pun tidak membawa ke Mental Health Facility karena itu merupakan persetujuan keluarga Caca. Alasan Sheila tidak menjenguk Caca karena keluarganya tidak memberi tahu informasi tempat Caca dirawat.