Tampan di Era 70-an, Si Kembar Bintang TV Ini Disebut 'Manusia Kucing' Usai Jalani Serangkaian Operasi Plastik
Si kembar Bogdanoff (Foto: Daily Star)

Bagikan:

JAKARTA - Tidak disangkal lagi, prosedur bedah benar-benar dapat mengubah penampilan seseorang. Itulah yang terjadi pada si kembar Bogdanoff.

Igor dan Grichka, 71, terlihat tidak bisa dikenali saat ini - dibandingkan dengan saat mereka pertama kali menemukan ketenaran di televisi Prancis pada tahun 1970-an.

Kakak beradik itu - yang dibesarkan oleh nenek dari pihak ibu mereka di kastilnya di Prancis selatan - dilaporkan menjalani operasi plastik putaran pertama pada 1990-an.

Meskipun keduanya dulu dikenal karena ketampanan mereka, duo ini sekarang hampir tidak bisa dikenali.

Pada tahun 2010 dilaporkan bahwa Igor dan Grichka memiliki sejumlah implan dagu dan pipi, serta botox dan filler.

Akibatnya, dua bersaudara ini sering disebut "aneh" dan digambarkan sebagai "manusia kucing" oleh media.

Wajah mereka yang melar memiliki banyak kemiripan dengan penampilan sosialita Jocelyn Wildenstein, yang dijuluki "Mempelai Wildenstein".

Namun, Igor dan Grichka dilaporkan selalu membantah melakukan operasi plastik secara berlebihan.

Si kembar Bogdanoff saat masih muda (Foto: Daily Star)

Beberapa penggemarnya hingga hari ini percaya bahwa mereka menderita akromegali - kondisi medis serius yang terkait dengan kelainan kelenjar pituitari yang membuat tulang tengkorak dan ekstremitas bertambah besar.

Menurut statistik AS, jumlah pria yang menjalani operasi plastik terus meningkat. Laporan tahunan American Society of Plastic Surgeons untuk 2019 mengatakan 18,1 juta prosedur kosmetik bedah dan invasif minimal dilakukan di Amerika Serikat saja tahun lalu.

Ini dibandingkan dengan 13 juta pada tahun 2011, dan lima prosedur teratas adalah pembesaran payudara yang diikuti dengan sedot lemak, operasi kelopak mata, pembentukan kembali hidung, dan pengencangan wajah.

Selain penampilan mereka yang berubah, Igor dan Grichka juga dikenal sebagai presenter televisi, produser, dan penulis esai ilmiah.

Sejak tahun 1970-an mereka telah menyajikan berbagai mata pelajaran dalam fiksi ilmiah, sains populer, dan kosmologi.

Mereka juga memiliki ikatan dengan beberapa keluarga bangsawan tua Eropa. Nenek mereka adalah anggota keluarga bangsawan Kolowrat Bohemia yang mengirimkan gelombang kejut melalui masyarakat kelas atas Eropa. Sang nenek dihamili oleh kakek mereka - penyanyi tenor Afrika-Amerika Roland Hayes saat dia menikah dengan pria lain.

Selain itu, Igor menikah dengan Countess Ludmilla d'Oultremont dan Amélie de Bourbon de Parme, putri Pangeran Michel dari Bourbon-Parma.