Direkam Ayah Tirinya Saat Sedang Mandi, Remaja Ini Depresi dan Nyaris Bunuh Diri
Lauren Brightwood (Foto: Daily Star)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang perempuan 19 tahun buka suara setelah ayah tirinya dinyatakan bersalah melakukan voyeurism. Ia menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan orang yang membesarkannya sejak usia 4 tahun.

Lauren Brightwood kaget sekaligus ketakutan saat menemukan sebuah telepon genggam merekamnya saat dia mandi. Peristiwa ini terjadi pada malam ulang tahunnya yang ke-18.

Ia semakin ketakutan ketika mengetahui telepon itu milik Thomas Craig Lewis (35) - yang menikahi ibunya, Michelle pada tahun 2005.

Lauren sedang mandi pada November 2018 ketika dia melihat telepon itu tersembunyi di balik panel kaca di atas bak mandi.

Ia lantas mengirim pesan singkat kepada ibunya dengan menulis: "Datanglah ke kamar mandi tapi jangan beri tahu Craig", laporan WalesLive dilansir dari Daily Star, Senin, 12 Oktober.

Kedua wanita itu merasa ngeri ketika mereka menyimpulkan bahwa suami Michelle, ayah tiri Lauren, adalah pelaku yang merekamnya di kamar mandi.

Setelah mereka menghubungi polisi, Lewis akhirnya didakwa dengan dua dakwaan voyeurisme. Pertama insiden pada tahun 2014, dan kedua pada 2018. Ya, sang ayah tiri diam-diam merekam Lauren sejak dia berusia 13 tahun.

Dia mengaku bersalah di Pengadilan Northampton Magistrates pada bulan September dan akan dijatuhi hukuman di Pengadilan Northampton Crown pada hari Jumat, 16 Oktober.

Saat mendiskusikan kasus ini, Detektif Polisi Andrea Taylor, dari Polisi Northamptonshire, mengatakan: "Kasus ini membutuhkan waktu lama untuk diselesaikan dan saya ingin memuji korban atas keteguhan hati dan keberaniannya selama ini dalam menyelesaikannya sampai akhir.

"Saya berharap fakta bahwa Lewis telah mengaku bersalah atas pelanggaran tersebut memberinya (Lauren) sedikit kenyamanan dan memungkinkan dia untuk melanjutkan hidupnya. Perilaku Lewis sangat kejam - dia benar-benar melanggar privasi gadis ini dan saya senang dia telah dihukum.

"Apa yang dia lakukan benar-benar memalukan dan saya harap dia merenungkan insiden mengerikan ini untuk waktu yang lama."

Lauren Brightwood (Foto: Daily Star)

Membahas insiden dan pengkhianatan ayah tirinya, Lauren mengatakan kepada WalesOnline: "Ini adalah masa-masa yang sangat sulit dan sejak itu terjadi, hidup saya benar-benar berubah.

"Saya bukan orang yang sama dengan saya sebelum hal itu terjadi. Saya tidak akan pernah sepenuhnya mempercayai orang lagi, saya bergumul dengan berada di sekitar pria yang lebih tua, saya harus tumbuh begitu cepat.

"Saya tidak pernah mengalami serangan kecemasan sebelumnya, tetapi sekarang saya menderita kecemasan, depresi, dan pikiran untuk bunuh diri.

"Saya orang yang berbeda, saya lebih berhati-hati saat masuk ke rumah yang belum pernah saya masuki sebelumnya, saya melihat sekeliling ruangan dan memeriksa apakah kadang-kadang ada kamera di sana."

Dia menambahkan: "Dia pada dasarnya membesarkan saya, saya mengenalnya sejak saya berusia empat tahun, kami memiliki hubungan ayah-anak yang normal dan saya pikir ibu saya benar-benar berjuang karena dia menyalahkan dirinya sendiri (karena kejadian ini)."