Cinta Laura Pilih Bersihkan Sampah Daripada Catwalk di Citayam Fashion Week, Warganet: Ini Baru Benar
Cinta Laura (Instagram @claurakiehl)

Bagikan:

JAKARTA - Stasiun MRT Dukuh Atas semakin ramai dengan adanya  Citayam Fashion Week. Tidak sedikit figur publik yang mencoba jalan di atas trotoar atau sekitarnya untuk berlagak bak model.

Cinta Laura menjadi salah satu artis terbaru yang datang ke zebra cross Sudirman. Namun bukan untuk jalan selayaknya catwalk melainkan untuk menunjukkan kampanye cinta lingkungan.

Dengan kaos oblong biru dan celana jeans, Cinta Laura membawa kantung plastik dan mulai mengambil sampah yang berserakan di sepanjang trotoar.

Bukan sekadar gimmick, pelantun It’s You itu berharap masyarakat yang mengunjungi Citayam Fashion Week ikut merawat dengan tidak buang sampah sembarangan.

“Kita harap dari aksi kita hari ini bisa memberikan example yang baik. Mau fashion, fashion week enggak apa-apa tapi jangan rusak lingkungan,” kata Cinta Laura melalui postingan Instagram-nya.

Lebih lanjut, Cinta Laura menjelaskan dampak kerusakan lingkungan akan terasa dalam waktu dekat. Isu perubahan iklim juga akan terjadi jika manusia tidak mengelola lingkungan dengan baik.

Grow up and pick up your own trash! Mari kita tunjukan bahwa kita bisa hidup dengan disiplin. Stop being selfish. Ayo peduli tentang masa depan dunia ini, bagi manusia dan semua mahluk hidup yang ada,” katanya lagi.

Aksi Cinta Laura itu mendapat pujian dari warganet. Bisa dibilang sang aktris jadi figur publik pertama yang melakukan aksi tersebut.

“Saya lebih suka gerakan ini drpd yang cuma pada bbrpa bnyak gaya dan nyampah sembarangan…” tulis salah satu penggemar.

“Beda dari yang lain, ke SCBD bukan untuk foto2 ikut trend melainkan pelajaran yang sangat berharga, jangan buang sampah sembarangan‼️” tambah lainnya.

“Yang ini baru benar mau ngangkat indonesia di mata dunia,” kata warganet.