Red Hot Chili Peppers Umumkan Album Baru, <i>Return of the Dream Canteen</i>
Red Hot Chili Peppers (Instagram @chilipeppers)

Bagikan:

JAKARTA - Selang beberapa bulan setelah album Unlimited Love, band Red Hot Chili Peppers mengumumkan sebuah album baru. Album ini bakal diberi nama Return of the Dream Canteen.

Diproduseri Rick Rubin, Red Hot Chili Peppers menjelaskan alasan mengapa mereka begitu produktif dalam membuat album.

“Kami mencari diri kami sebagai band yang kami inginkan. Kami belajar lagu-lagu lama untuk seru-seruan saja. Itu jauh sebelum kami memulai proses membuat lagu baru,” begitu pernyataan RHCP mengutip Pitchfork.

“Ketika kami menemukan visi suara yang sama, kami terus bekerja. Waktu yang berubah membuat kami berpikir tidak punya alasan untuk berhenti menulis dan bergoyang. Rasanya seperti mimpi,” lanjutnya.

Sebuah artwork warna-warni dibagikan kepada publik. Berbeda dari konsep album lainnya, artwork ini menekankan warna ungu dan merah muda serta banyaknya mata dan bunga yang melingkari tulisan.

Menurut band asal Amerika Serikat ini, album terbarunya akan menyambung album Unlimited Love.

“Return of the Dream Canteen adalah semua yang kami impikan. Paket lengkap. Dibuat dengan darah jantung kami, the Red Hot Chili Peppers,” katanya.

Album terbaru Red Hot Chili Peppers akan terbagi dalam format dua album. Pengumuman ini dibagikan bersamaan dengan konser perdana RHCP di Amerika Utara pada Sabtu, 23 Juli.

Rencananya, album Return of the Dream Canteen akan dirilis pada 14 Oktober di bawah label Warner.