Justin Bieber Ungkap Sempat Ingin Mengakhiri Hidup
Justin Bieber (Instagram @justinbieber)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Justin Bieber mulai membuka suara terkait kehidupannya dalam dokumenter YouTube, Justin Bieber: Next Chapter.

Ia mengaku sempat merasakan ‘sakit’ terus-menerus ketika ia merasakan titik populer di masa remaja. Bieber juga berada di waktu ketika ia ingin mengakhiri hidupnya.

“Ada waktu di mana saya ingin bunuh diri. Seperti apakah rasa sakit ini akan pergi? Itu sangat konsisten, sakitnya sangat konsisten.”

“Saya hanya merasa menderita jadi saya merasa lebih baik tidak merasakan hal seperti ini.”

Perasaan yang sempat ia tutupi ini mulai terbuka saat ia memutuskan untuk rehat dari industri musik pada tahun lalu. Suami Hailey Baldwin mengatakan ia ingin berfokus kepada kesehatan mental.

Saat itu ia menulis. “Saya melakukan tur sepanjang masa remaja dan kalian melihat saya tidak senang dengan tur sebelumnya dan saya tidak layak mendapatkan itu dan kalian juga tidak layak mendapatkan itu.”

“Saya berfokus memperbaiki isu yang paling saya miliki sehingga saya bisa menjaga pernikahan dan menjadi ayah yang saya inginkan.” Setelah itu pada September 2018, Bieber menikahi Hailey Baldwin dalam sebuah upacara tertutup.

Dalam dokumenter tersebut, Justin Bieber juga mengatakan kepada penggemar untuk tidak takut menceritakan perjuangan kesehatan mentalnya.

“Saya akan mendukung orang seperti ‘Hey jika kalian merasa sendiri, bicarakan soal itu. Bicarakan itu dengan lantang. Ada kebebasan dalam hal tersebut. Saya bisa menghindari banyak rasa sakit.”

Seluruh episode dokumenter bisa disaksikan melalui YouTube sejak 30 Oktober. Tonton episode dokumenter Justin Bieber: Next Chapter di bawah ini: