Ed Sheeran Sumbang Lukisan untuk Lelang Amal
Ed Sheeran (Instagram @teddysphotos)

Bagikan:

JAKARTA - Untuk pertama kalinya, Ed Sheeran menjual salah satu karya seninya untuk sebuah lelang amal. Berjudul Dab 2 2020, Sheeran menyumbang lukisan tersebut untuk uang yang akan diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Saya melukis sebuah kanvas setiap hari untuk 30 hari. Itu sangat menyenangkan. Seperti Jackson Pollocky. Saya membeli cat rumah dan melukis dengan mengibaskan saja. Saya hanya melakukan seni saya dan saya suka melakukannya,” kata pelantun Photograph mengutip The Independent pada hari ini, Selasa, 3 November.

Karya itu diberi nama Dab 2 2020 karena kata itu adalah panggilan ayah kepada Sheeran saat masih kecil.

Seluruh hasil lelang dari karya lukisan itu akan diberikan untuk GeeWizz, badan amal anak-anak yang akan membangun taman bermain untuk anak disabilitas dan berkebutuhan khusus.

Dana itu juga akan membantu Zest, bagian dari rumah sakit St Elizabeth di Ipswich yang membantu remaja dan orang dewasa yang mengalami sakit.

Selain lukisan, Ed Sheeran juga menyumbangkan beberapa barang berkaitan dengan dirinya seperti lirik Perfect yang ia tulis sendiri dan tiket untuk panggung pertamanya di Royal British Legion yang saat itu seharga 3 poundsterling.

John dan Imogen, orang tua Sheeran membuat pameran Ed Sheeran: Made in Suffolk untuk menceritakan perjalanan kesuksesan Sheeran hingga saat ini.

Made in Suffolk juga menyediakan lelang dari beberapa barang milik figur publik seperti Usain Bolt, David Beckham, Pink Floyd dan masih banyak lainnya.

Terkait