Bob Tutupoly Meninggal Dunia, Selamat Jalan Penyanyi Lagu Widuri yang Serba Bisa
Bob Tutupoly (Foto: IG @stanleytulung)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi lawas, Bob Tutupoly meninggal dunia Selasa, 5 Jui, dini hari pukul 00.03 WIB. Kabar tersebut disampaikan pengamat musik Stanley Tulung lewat akun Instagram-nya pada Selasa dini hari.


"RIP Oom Bob Tutupoly...Terima kasih untuk semua yg sudah Oom Bob berikan untuk kita semua.. Semoga lapang jalanmu menuju keabadian sejati," tulis Stanley Tulung dalam Instagram miliknya.

"Rencananya jenazah Bob Tutupoly akan disemayamkan di Rumah Duka RS Siloam Semanggi... Kabar lanjutan menyusul...," kata Stanley lagi.

Penyanyi berusia 83 tahun ini memang sudah tidak dalam kondisi prima lagi. Usia membuatnya lemah dan mulai sulit bicara.

Bulan Mei 2022 sempat muncul kabar Bobo Tutupolu meninggal dunia, tapi dibantah oleh keluarga dan sahabat-sahabatnya. Dalam video di akun TikTok @ruliannapasaribu tampak Bob yang mengenakan kaos putih dan celana batik pendek tengah duduk di kursi roda.

Selain itu ada pula video yang menunjukkan Dewa Budjana sedang menjenguknya dan menyannyi bersama. Meskipun sulit berkata-kata, namun Bob nampak semangat.

Stenly Tulung juga turut memberikan bantahan kala itu. Namun, hari ini, Bob Tutupoly benar-benar pergi selama-lamanya.

Lahir di Surabaya, Jawa Timur 13 November 1939, Bob Tutupoly terkenal lewat lagunya berjudul "Widuri" yang merupakan lagu ciptaan Slamet Adriyadi.

Tahun 1969, Bob pernah pindah ke Amerika Serikat, dari San Fransisco dan Los Angeles. Kemudian Bob pindah ke Las Vegas dan menjadi penyanyi untuk klub malam dan kasino di sana.

Di tahun 1980, Bob pernah keluar sebagai pemenang pertama dalam Festival Lagu Populer 1980 di Budokan Hall, Jepang. Tak hanya sukses di dunia tarik suara, Bob Tutupoly juga diketahui pernah membintangi beberapa judul film, seperti Penasaran (1977), Sebelah Mata (2008).

Selain dunia menyanyi dan menjadi aktor, Bob juga dikenal sebagai pembawa acara terkenal. Bob Tutupoly pernah menjadi pembawa acara Ragam Pesona selama 5 tahun. Dia juga pernah menjadi pembawa acara Tembang Kenangan di Indosiar.
\